Mendadak Jadi Admin Grup WhatsApp, Mahasiswa Ini Dipenjara

0
897
Cara Kirim Spam Chat di WhatsApp B
Copyright ©YouTube

Mahasiswa ini Dipenjara Karena Mendadak Jadi Admin Grup di WhatsApp

Oketekno.com – Seorang Mahasiswa di India ini harus mendekam di penjara selama lima bulan lantaran mendadak jadi admin grup di WhatsApp. Junaid Khan (21) harus menjalani masa kurungan atas pesan tidak pantas ke grup dimana dia menjadi admin “dadakan” usai admin aslinnya keluar dari grup WhatsApp.

Baca Juga: Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Melalui WhatsApp

Kepada pihak yang berwajib, Junaid mengaku tidak mengirimkan pesan yang dimaksud. Pihak keluarganya pun bersikeras bahwa junaii merupakan korban sistem admin by Default dari WhatsApp.

Sistem tersebut memang memungkinkan jika admin asli atau akun yang membuat grup tersebut keluar dari grup dan tidak ada admin lainnya, maka jabaratan admin akan dilimpahkan kepada anggota grup secara acak.

Menurut keluarganya, Junaid hanyalah anggota dari grup tersebut sebelum admin aslinya bernama Irfan. Dimana Irfan keluar dari grup usai meneruskan pesan tidak pantas.

“Junaid memang anggota grup tapi dia bukan admin. Ketika masalah tersebut dikasuskan, dia sedang berada di Kota Ratlam untuk urusan keluarga,” ujar sepupu Junaid, Farukh Khan.

Baca Juga: Tidak Perlu Install Aplikasi Lain! Berikut Trik Membuat Status Musik di WhatsApp

WhatsApp
Copyright ©BGR

Lebih lanjut, Farukh menerangkan  bahwa ketika pesan yang dipermasalhkan tersebut dikirim ke grup, Junaid belum menjadi admin.

“Kami mendatangi anggota polisi senior dan mengadukan masalah ini ke nomor pengaduan kementrian tapi tidak berhasil. Tidak ada yang mau mendengarkan kami jika dia (Junaid) bukanlah admin saat postingan tersebut dikirim,” jelas Farukh.

Sedangkan dari pihak kepolisian, mengaku jika mereka melakukan hal tersebut berdasarkan bukti yang telah mereka miliki. Kepolisian Kota Talen, Distrik Rajgarh negara bagian Madhya Pradesg, mengaku menerima aduan dari warga soal postingan grup WhatsApp dengan admin bernama Irfan serta admin lainnya.

Baca Juga: Cara Menghentikan Download Foto WhatsApp Otomatis Untuk Hemat Memori

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.