Usaha Samsung dalam Menjinakkan Xiaomi

0
5814
Duo Samsung Galaxy S9
Copyright ©YugaTech

Samsung berushaa Keras Menjinakkan Xiaomi

Oketekno.com – India seakan menjadi sebuah medan pertempuran yang cukup sengit antara Samsung dan Xiaomi. Sempat adu salip, Samsung kini akhirnya mampu menjinakkan Xiaomi dalam perhitungan terakhir usai menerapkan strategi jitu.

Baca Juga: Harga Samsung Galaxy J7 Star dan Spesifikasi, Phablet Oreo Kamera 13 MP

Penelitian dari Counterpoint Research untuk periode April sampai Juni 2018 menempatkan Samsung kembali ke posisi pertama dengan market share 29%, menaklukkan Xiaomi dengan 28%. Sebelumnya, Xiaomi berada di posisi pertama sejak bulan November 2017

Dalam posisi selanjutnya penguasa pasar smartphone india dari Quartz adalah Vivo, Oppo dan Honor.

Samsung nampaknya memang sedang panas dingin lantaran bertahun-tahun mereka selalu berada di ranking pertama di India. Diurtarakan oleh Counterpoint dimana kembalinya Samsung di posisi pertama ini Karen adanya penyegaran pada model Galaxy J dengan fitur idaman seperti pemindai wajah dan Infinity Flash.

“Mereka menyegarkan seluruh portofolio. Bukan hanya segmen low end, mereka mendesain produk yang menyasar setiap kategori dari low dan menengah dan itu sangat membantu mereka,” kata Anshika Jain, analis di Counterpoint.

Baca Juga: Seri Baru Samsung Galaxy R dan Galaxy P Meluncur Tahun Depan, Benarkah?

Sedangkan di Pihak Xiaomi, tidak punya model terbaru. “Meski model mereka performanya cukup baik, secara keseluruhan tidak ada penyegaran. Itulah mengapa Samsung kembali ke puncak,” papar Jain.

Selain itu, Samsung juga mengambil langkah cerdik dengan mensponsori tim kriket top di India. Mengingat warga india yang sangat menggilai olahraga ini, kemudian mereka baru saja meresmikan pabrik ponsel di India yang disebut sebut terbesar di dunia.

“Samsung mengingkari ancaman Xiaomi. Namun dalam kuartal terakhir, mereka memainkan kekuatannya, meluncurkan beragam produk value dengan inovasi kamera dan layar full view. Brand mereka juga masih kuat di India dan punya jaringan retail besar,” kata Rushabh Doshi dari biro riset Canalys.

Baca Juga: Harga Xiaomi Mi A2 Lite dan Spesifikasi, Smartphone Oreo Layar Poni Terjangkau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.