Benarkah Samsung Galaxy Note 7 Rawan Meledak?

0
798
Samsung Masih Selidiki Unit Terbaru Untuk Galaxy Note 7 Yang Masih Overheat
Copyright ©carapintar

Samsung Galaxy Note 7 Rawan Meledak?

Oketekno.com – Disaat euforia penyambutan Samsung Galaxy Note 9, kini beredar kabar kurang menyenangkan yakni dimana Galaxy Note 7 diduga kembali bermasalah dengan batereinya.

Baca Juga: Usaha Samsung dalam Menjinakkan Xiaomi

Galaxy Note 7 sendiri saat ini tengah berjalan menjadi salah satu ponsel terlaris dari vendor Samsung pasca masalah pada baterei yang dialami pada tahun 2016. Ponsel pintar tersebut sempat ditarik kembali dan pabrikan Korea Selatan rela mengeluarkan unit baru yang seharusnya aman untuk digunakan pelangganya.

Namun diungkap dalam laman Phone Arena, Kamis 26 Juli 2018, salah satu dari perangkat tersebut bermasalah ketika pemiliknya menaiki pesawat komersial. Pemilik Samsung Galaxy Note 7 menjatuhkannya di lantai pesawat dan handset itu segera membakar dan membuat lubang karpet di pesawat.

Menilik sejarahnya, sejumlah pemilik sangat menyukai perangkat ini. Mereka menolak panggilan Samsung untuk melakukan pengembalian uang atau menukar perangkat dengan lainnya. Pada Januari 2017, sebanyak 96% lebih dari semua unit Galaxy Note 7 telah dikembalikan pemiliknya ke Samsung. Pabrikan pun telah mengirimkan pembaruan yang mencegah telepon untuk mengisi daya.

Baca Juga: Harga Samsung Galaxy J7 Star dan Spesifikasi, Phablet Oreo Kamera 13 MP

Rumor Samsung Galaxy Note 7R
Copyright ©Samsung

Melansir laman Reddit, Phone Arena menyatakan, ada pemilik Galaxy Note 7 membahas bahwa mereka masih menggunakan telepon, termasuk satu pemilik yang mem-posting gambar baterai di unitnya mulai membengkak.

Sementara itu dari laman XDA Developer, ada petunjuk tentang bagaimana mengembalikan Samsung Galaxy Note 7 Mati untuk di hidupkan kembali. Jika anda menyukai Galaxy Note 7 anda selalu dapat mencari Samsung Galaxy Note Fan Edition tahun lalu, Terbuat dari bagian-bagian yang diselamatkan dari handset Galaxy Note 7 yang belum terjual.

Bagaimana dengan Galaxy Note 7 yang ada di Indonesia? Belum ada keterangan resmi dari Samsung Indonesia terkait masalah ini.

Baca Juga: Seri Baru Samsung Galaxy R dan Galaxy P Meluncur Tahun Depan, Benarkah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.