Tarik Minat Pengguna, Facebook Buka Kantor di China

0
478
Facebook -
Copyright ©techadvisor

Facebook Buka Kantor di China

Oketekno.com – Akhirnya Facebook mendapatkan izin untuk melakukan operasi di China. Namun demikian, hal ini bukanlah berkaitan dengan layanan media sosialnya yang akan beroperasi, hal ini berkaitan dengan pembukaan kantor di China.

Baca Juga: Google, Microsoft dan Perusahaan Raksasa Teknologi Lain Bekerjasama Untuk Membuat Ini

Hal ini menjadi sebuah pencapaian baru yang berhasil diraih oleh raksasa jejaring sosial tersebut mengingat layanan media sosial satu ini masih diblokir oleh mayoritas penduduk China.

Menurut lansiran yang dikutip oleh DetikNet dari The Verge, Kamis 26 Juli 2018, Kantor bernilai USD 30 Juta ini berlokasi di kota HangZhou dan bernama Facebook Technology (Hangzhou). Di kota yang sama juga nantinya aka nada kantor pusat dari Alibaba.

Rencananya, di kota tersebut Facebook akan menjalankan yang namanya incubator startup dimana nantinya akan berinvestasi dan memberikan saran untuk bisnis-bisnis lokal. Kantor cabang Facebook itu dimiliki oleh Facebook Hongkong Limited.

Melalui sebuah wawancara, CEO Facebook Mark Zukerberg memang mengindikasikan kalau mereka masih sangat tertarik berbisnis di China meskipun layanan media sosialnya sudah lama diblokir dari peredaran di China.

Baca Juga: Keren, Facebook Lakukan Uji Coba Fitur Iklan Berbasis AR!

Facebook Server
Copyright ©Data Center Knowledge

“Saya pikir sulit untuk mempunyai misi mendekatkan seluruh dunia namun meninggalkan negara terbesar,” ujar Zuck dalam sebuah wawancara.

Selanjutnya, melalui pernyataan resminya, Facebook menyebutkan bahwa mereka tertarik untuk membuat sebuah sub inovasi di Zhejiang untuk mendukung developer, innovator dan Startup di China.

Inkubator sejenis tersebut juga dimiliki oleh Facebook di sejumlah negara semisal Brasil, India, Prancis dan Korea Selatan.

Sebagai informasi, Facebook sebelumnya sempat akan membuat kantor di Beijing pada tahun 2015, namun usai mendapatkan izin, upaya tersebut gagal. Facebook diblokir di China sejak tahun 2009 setelah jejaring media sosial tersebut dipakai oleh aktivis Independen Xinjiang untuk mengumpulkan massa pada demonstrasi Urumqi.

Baca Juga: Biar Makin Kece, Begini Trik Seru Pakai Aplikasi Tik Tok!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.