Bos Traveloka Masuk Daftar Orang Terkaya di Indonesia

0
687
Bos Traveloka
Bos Traveloka Copyright ©Liputan6

Ferry Unardi, Bos Traveloka Masuk Jajaran Orang Terkaya di Indonesia

Oketekno.com – Usaha startup dengan basis teknologi saat ini memang sedang naik daun di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan beberapa nama diantaranya sudah mampu menyentuh angka valuasi yang cukup besar dengan nominal diatas USD 1 Miliar atau lebih dikenal dengan sebutan Startup Unicorn.

Baca Juga: Wow, Paket XL Baru Berikan Kuota Utama 20 GB Selamanya!

Kesuksesan tersebut nyatanya belum langsung mempengaruhi sosok-sosok pendiri yang ada di belakangnya. Hal ini sesuai seperti yang dilaporkan oleh majalah Globe Asia baru-baru ini. ada empat pendiri startup digital yang langsung masuk dalam daftar 150 orang terkaya di Indonesia.

Salah satu namanya yang masuk tersebut adalah Ferry Unardi yang saat ini memimpin Traveloka.

Seperti dikutip dari Globe Asia, Kamis (26/7/2018), di usia 30 tahun, kekayan Ferry ditaksir mencapai US$ 145 atau setara Rp 2,09 triliun.

Geliat Ferry dalam membesarkan Traveloka ini ternyata dimulai sejak 2012, ketika tu layanan pertamanya mulai dibuka. Dalam pengembangannya, Ferry ternyata tidak sendirian, dirinya bekerja sma dengan Derianto Kusuma dan Albert Zhang.

Baca Juga: Gerhana Bulan Terlama Bikin Manusia Bergairah, Mitos?

Traveloka
Copyright ©Traveloka

Namun yang unik adalah dimana Ferry sebelumnya tidak memiliki latar belakang dunia bisinis. Dirinya memperoleh gelar sarjana di bidang Matematika dan Ilmu Komputer dari Purdue University.

Ketika akan memulai bisnisnya, dirinya melanjutkan kuliah demi mendapatkan gelar MBA di Harvard University. Namun demikian, tidak disangka bahwa dia ternyata tidak menyelesaikan kuliahnya dan keluar untuk Berbisnis.

Layaknya startup lain, perjalanan Traveloka ini memang tidaklah mulus di awal kemunculannya. Ketika itu tidak ada maskapai penerbangan yang ingin bekerja sama dengan Traveloka.

Namun nyatanya, hal ini tidak menyurutkan niat dari pendirinya guna mengembangkan layanan Traveloka. Hal ini terbukti dengan capaian yang diperoleh oleh startup tersebut sekarang.

Berawal dari penyedia penjualan tiket pesawat, Traveloka kini sudah menawarkan beragam lain, mulai dari pemesanan hotel hingga pembelian pulsa. Tim kecil Traveloka yang awalnya beranggotakan 10 orang, kini juga sudah mencapai ribuan karyawan.

Baca Juga: Usaha Samsung dalam Menjinakkan Xiaomi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.