Android P Sapa Pengguna Google Pixel, Sudah Mencoba?

0
565
Copyright ©ANdroidcentral

Android P Beta Terbaru jadi Indikasi Versi Terakhirnya ?

Oketekno.com – Kabar baik bagi anda pengguna smartphone Google Pixel saat ini, dimana perusahaan Google baru saja meluncurkan OS terbarunya yakni Android P Developer Preview 5 (Beta 4) untuk ponsel miliknya ini.

Perusahaan Google memang sengaja meluncurkan sistem operasi tersebut agar pengguna smartphone bisa segera ambil kesempatan dalam melakukan test drive, sebelum akhirnya nanti bakal dilepas ke public.

Baca juga: Android P Nantinya Bakal Bisa Hentikan Getaran Notifikasi!

Peluncuran Android P versi ini bisa dikatakan sebagai pembaruan Beta terakhir, sehingga perusahaan Google bisa semakin dekat lagi untuk menyelesaikan proses pengembangan dari OS terbaru miliknya yang sudah lama dinantikan tersebut.

Copyright ©ANdroidcentral

Setelah satu jam Google merilis pembaruan ini, versi beta ini juga sudah tersedia untuk perangkat Essential Phone PH-1. Pembaruan versi beta tersebut didalamnya juga termasuk release candidate yang telah dibangun menggunakan update terakhir dari Android P API resmi.

Baca juga: HMD Global Mulai Gulirkan Update Android P Bulan Agustus?

Dan perilisan versi Beta ini juga sebagai pertanda hampir 100% atau versi akhir dari OS tersebut, sehingga bakal masuk ke dalam kategori release candidate. Untuk sistem penomeran dari versi Beta 4 ini yaitu PPP5.180610.010.  Nah jika kalian baru saja mencoba install OS versi beta ini pada smartphone Pixel, pastikan jika anda melihat kode PPP5 ini sebelum menginstallnya.

Nantinya, Android P ini bakalan memberikan tampilan antarmuka lebih baru yang disempurnakan menggunakan navigasi swipe-gesture serta multitasking paling baru. Fitur smart repla juga bisa dilihat langsung pada bagian notifikasi, dan OS baru ini juga bakal membuka fitur tersebut untuk menjalankan aplikasi pihak ketiga.

Fitur lain yang bakal diusung oleh penerus Android Oreo ini adalah Android Adaptive Battery, dimana dengan adanya fitur ini akan menjajanjikan masa penggunaan baterai bisa lebih optimal, dan tidak memberi prioritas pada aplikasi yang jarang digunakan dan berjalan di latar belakang.

Baca juga: Ups! Huawei Tidak Sengaja Bocorkan Nama Asli Android P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.