Pantau Gerhana Bulan Besok dengan Aplikasi Ini

0
2308
Gerhana Bulan
Gerhana Bulan Copyright ©JalanTikus

Aplikasi untuk Pantau Gerhana Bulan

Oketekno.com – Seperti yang kita ketahui bersama, besok tanggal 28 Juli 2018 akan terjadi fenomena yang luar biasa, yakni Gerhana Bulan. Gerhana bulan ini konon nantinya akan terjadi durasi yang paling panjang selama abad ini. oleh karenanya, Momen langka ini jangan sampai kelewatan.

Baca Juga: Gerhana Bulan Terlama Bikin Manusia Bergairah, Mitos?

Di era yang semakin canggih ini, kamu bisa melakukan pantauan terhadap Gerhana bulan langsung melalui smartphone kamu. Kamu bisa melihat dan mengabadikan momen langka ini dengan bantaun beberapa aplikasi berikut ini.

  • Sky Safari 5

Aplikasi untuk memantau gerhana ini nantinya akan menunjukkan posisi bulan dan kamu. Jadi nantinya kamu tidak akan terlewat ketika gerhana bulan melewati tempat tinggalmu.

Selain untuk melihat posisinya, kamu juga bisa memantau benda luar angkasa lainnya, layaknya rasi bintang, posisi matahari dan posisi planet-planet di galaksi bimasakti.

  • Star Chart

Star Chart juga bisa digunakan untuk memantau gerhana bulan yang akan terjadi besok. Ketika mengarahkan smartphone ke langit, maka aplikasi ini akan mengidentifikasi lokasi semua objek luar angkasa yang terlihat ddisekitar lokasi kamu.

Baca Juga: Akan Muncul Pekan Ini, Gerhana Bulan Terlama Selanjutnya Terjadi Tahun 2123

SkyMap
SkyMap Copyright ©JalanTikus
  • Sky Map

Aplikasi ini dulunya sempat dikembangkan oleh Google, namun saat ini nampaknya sudah tidak lagi. Sky Map ini layaknya Planetarium dimana kamu bisa memantau semua benda luar angkasa hanya dengan satu aplikasi.

Salah satunya yang bisa kamu amati adalah bulan. Kamu bisa menemukan posisi bulan saat gerhana dengan aplikasi ini. Aplikasi ini juga support dengan perangkat VR atau virtual reality lho. Jadi pengalaman mengamati benda luar angkasa terasa lebih nyata deh.

Nah, demikian tadi beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk memantau gerhana bulan yang akan terjadi besok, jangan lupa download sekarang juga ya.

Baca Juga: Ssst, Ini Lho Tips Abadikan Momen Gerhana Bulan dengan Smartphone!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.