Jangan Salah, Begini Cara Membersihkan Laptop yang Benar

0
576
Childcare and Education To Be Key Election Issue
Cara Membersihkan Laptop Ilustrasi Copyright ©GettyImages

Cara Membersihkan Laptop

Oketekno.com – Saat ini, peran Laptop memang menjadi salah satu perangkat yang tida bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari, apalagi ketika perangkat ini digunakan sebagai perangkat kerja.

Baca Juga: Cara Membuka Penangguhan Akun Twitter

Oleh karena hal tersebut pulalalah, laptop kadang menjadi sangat mudah kotor dan berbedu. Penting juga bagaimana menjaga agar laptop tetapbesih dan nyaman dipakai, perawatan rutin harus dilakuka agar awet dan tidak punya berbagai kendala.

Berikut ini adalah beberapa langkah untuk membersihkan laptop dengan benar, seperti dikutip detikINET dari The New York Times, Kamis (28/6/2018).

  • Menyiapkan Pembersih

Dalam pemaparannya, Ahli kebersihan Jolie Kerr menyebutkan yakni ada empat hal yang diperlukan untuk menjaga laptop agar tetap bersih, Alkohol dengan 90 Persen Isopropyl, kain microfiber, kapas dan alat peniup debu.

  • Membersihkan dari dalam

Jika anda ingin membersihkan laptop, maka sebaiknya dilakukan dari dalam terlebih dahulu. Pertama yakni mematikan laptop kemudian mencabut kabel power dan melepaskan baterei jika bisa dilepaskan.

Baca Juga: Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Melalui WhatsApp

Kemudian gunakan peniup debu untuk menghilangkan semua kotoran yang melekat dan tiupkan ke setiap celah seperti keyboard, lubang angina bahkan sampai port USB,

Bagi pengguna laptop yang merokok atau yang memiliki hewan peliharan, harus lebih sering dan berhati-hati membersihkan laptop. Pasalnya, debu, asap, bulu hewan, dan partikel lainnya lebih mudah masuk ke dalam celah-celah laptop.

  • Membersihkan Bagian Luar

Cara ini bisa dilakukan dengan menggunakan kain microfiber. Caranya yakni dengan menuangkan alcohol ke dalam kain Mirofiber. Peraslah cairan tersebut agar tidak ada yang menetes.

Jika ada noda yang susah hilang, gosokkan spons melamin secara perlahan dan tetap hati-hati untuk mencegah kerusakan penampilan laptop.

Perawatan akan sedikit berbeda ketika membersihkan layar. Pengguna harus dapat membersihkan bekas sidik jari yang menempel menggunakan kain microfiber yang kering.

Demikianlah tadiu beberapa tips membersihkan laptop, semoga laptopnya makin bersih dan makin disayang ya guys.

Baca Juga: Cara Melindungi Layar Smartphone Agar Tidak Mudah Baret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.