Persaingan Huawei dan Samsung Ciptakan Smartphone Lipat!

0
552
Copyright ©Magazine

Panel Layar Ponsel Lipat Huawei Masih Kalah Baik Dari Samsung?

Oketekno.com – Perusahaan Samsung memang boleh dikatakan begitu mendominasi dalam dunia smartphone berbasis android dunia, namun perusahaan asal Tiongkok yakni Huawei berencana menikung mereka dalam meluncurkan konsep smartphone baru.

Perangkat yang dimaksudkan ini adalah smartphone lipat yang bakal dirilis tahun depan sebelum Samsung melakukannya. Dikutip dari laman Metrotvnews, dimana seorang analis menyebut jika perusahaan asal Tiongkok tersebut memiliki rencana ini.

Baca juga: Harga Huawei Nova 3i dan Spesifikasi, Phablet Oreo Layar Penuh 4 Kamera

Rencanannya nanti, vendor Huawei bakalan menggunakan teknologi layar yang dipasok dari perusahaan besar bernama BOE Technology Group. Namun layar lengkung yang bakal digunakan oleh vendor ini menerapkan teknologi flexible organic lightning-emitting diode display, dimana teknologi tersebut dianggap masih tidak lebih canggih dari layar Amoled milik Samsung maupun OLED besutan vendor LG.

Copyright ©Letsgodigital

Sedikit informasi, jika saat ini panel layar OLED menjadi salah satu teknologi yang begitu mendukung untuk menerapkan konsep layar lengkung tesebut. Namun kelemahannya, biaya produksi dari layar jenis ini sangatlah mahal.

Baca juga: Yey! Harga Huawei Honor 7X dan Beberapa Smartphone Vivo Dipangkas!

“Huawei dikabarkan berencana merilis produk smartphone lipat buatannya sebesar 20.000 hingga 30.000 unit atau lebih kecil lagi untuk gelombang pertama. Tujuannya adalah untuk menunjukkan kecanggihan teknologi mereka sehingga menarik perhatian media dan kalangan industri,” kata sumber dari Huawei seperti dikutip dari laman metrotvnews.

Pendapat lain diungkapkan oleh Jeff Pu selaku Konsultan dan Analis Yuanta Investment Consulting mengatakan, jika perusahaan asal Tiongkok tersebut berencana merilis ponsel lipat tersebut pada awal tahun 2019. Ia menyebutkan jika perusahaan itu ingin menjadi vendor pertama, meskipun untuk pasokan bisnis panel tidak sebesar yang dimiliki oleh Samsung.

Sementara itu, perusahaan Samsung berencana meluncurkan smartphone lipat miliknya pada pertangahan tahun 2019 untuk memperingati 10 tahun seri Samsung Galaxy. Dan vendor Huawei ingin melangkahi hal tersebut dengan meluncurkan ponsel lipat terlebih dahulu pada awal tahun 2019.

Baca juga: Huawei Honor 9N Resmi Dirilis dengan Layar Poni dan Dual Kamera Kekinian!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.