Ketika Mozilla Sebut Youtube Perlambat Pancarian Selain Di Chrome

0
747
Cara Memutar Musik di YouTube dengan Layar Terkunci B
Copyright ©Better Tech Tips

Selain Di Chrome, Youtube Perlambat Browser Lain?

Oketekno.com – Teknisi Mozilla mengatakan bahwa perombakan desain Youtube membuat situs itu menjadi lebih lambat di Firefox dan Edge.

Baca Juga: Biar Makin Kece, Begini Trik Seru Pakai Aplikasi Tik Tok!

Chris Petterson, Technical Program manager Mozilla membuat unggahan di Twitter. Dalam unggahan tersebut dirinya mengatakan bahwa kecepatan Youtube di peramban non Chrome hanya mencapai seperlima dari chrome saat dilaporkan pertama kali oleh softpedia.

“Perombakan desain YouTube menggantungkan diri pada Shadow DOM v0 API yang hanya ada di Chrome,” tulis Peterson lapor CNET.

“YouTube menggunakan Shadow DOM polyfill ke Firefox dan Edge yang lebih lambat dari implementasi pada Chrome. Pada laptop saya, halaman pertama membutuhkan waktu 5 detik ketika YouTube menggunakan polyfill dan 1 detik tanpa polyfill.

Lebih lanjut, Petterson lalu menawarkann cara untuk memperbaiki masalah ini pada Mozilla Firefox dan juga Microsoft Edge menggunakan Adds ons.

Berkaitan dengan hal ini, Google Menjawab pernyataan Petterson. Juru bicara Google ini mengatakan bahwa perushaan tidak menemukan adanya perbedaan performa Youtube pada Firefox jika dibandingkan dengan Chrome.

Dia menyebutkan juga, Google selalu berusha membuat Youtube menjadi lebih cepat tidak peduli peramban yang pengguna gunakan.

Baca Juga: Google Nyatakan Youtube Tetap Bisa Diputar di Jendela Kecil Meski Keluar Aplikasi

“Pekerja Mozilla bebas untuk mengemukakan pendapat pribadinya dalam diksusi dan membagikan tips dan trik yang mereka temukan untuk memudahkan pengguna memanfaatkan internet. Sebagai perusahaan open-source, kami mendukung penyebaran informasi dan tool yang meningkatkan pengalaman internet mereka, yang sangat penting untuk semua pengguna internet,” kata juru bicara Mozilla.

Pada bulan Mei kemarin, Youtube mengungkapkan bahwa dirinya memiliki 1.8 Miliar penonton yang terdaftar setiap bulannya.

Sebelum ini, mereka juga menyebutkan bahwa sebanyak 400 jam video diunggah ke YouTube setiap menit.

Baca Juga: 3 Tips Streaming YouTube Tanpa Buffering Lama Untuk Hilangkan Rasa Bosan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.