Awas, Ada Game Jahat Incar Anak-anak di WhatsApp

0
1759
WhatsApp Recovery
Copyright ©express

Ada Game Jahat Incar Anak-anak di WhatsApp

Oketekno.com – Pengguna aplikasi perpesanan WhatsApp nampaknya kembali dibuat heboh dengen beredarnya foto boneka wanita berwajah aneh da jahar yang nampak sering melakukan terror kepada manusia. Boneka tersebut mempunyai nama lucu yakni Momo.

Baca Juga: Mendadak Jadi Admin Grup WhatsApp, Mahasiswa Ini Dipenjara

Mengutip situs Khaleejtimes, Jumat, 27 Juli 2018, Momo merupakan game baru yang tersebar di WhatsApp dan sudah banyak yang menjadi korbannya, terutama anak-anak.

“Aku tahu segalanya tentang dirimu,” demikian pesan yang dikirim Momo kepada korbannya melalui WhatsApp.

Psikiater asal Mesir, Jamal Farwizmengatakan bahwa penampilan dan cara bicara Momo ini dapat menyebabkan anak-anak menderita mimpi buruk atau punay pikiran negative.

“Banyak pengguna media sosial memposting video tentang mereka yang memainkan game ini. Beberapa di antaranya merasa takut bahwa hal itu dapat menyebabkan konsekuensi yang mengerikan. Mirip permainan Blue Whale,” kata Farwiz.

Awas, Ada Game Jahat Incar Anak-anak di WhatsApp
Awas, Ada Game Jahat Incar Anak-anak di WhatsApp Copyright ©Viva

Baca Juga: Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Melalui WhatsApp

Permainannya sendiri dimulai ketika Momo mengirimkan pesan dengan gambar yang berisikan kekeran kepada korban. Game ini kemudian mengancam penerimanya jika mereka menolak mengikuti perintah tersebut.

Momo kemudian akan membalas pesan dalam bahasa apa pun, tetapi nomor yang digunakan untuk pesan tersebut berasal dari Jepang, ada pula yang berasal dari Spanyol.

“Saya mengimbau kepada orangtua untuk memantau aktivitas anak-anak mereka secara daring. Game Momo bisa menyebabkan gangguan kejiwaan. Kemampuan kognitif anak-anak dapat dengan mudah ikut terpengaruh,” jelas Farwiz.

Fakta lain menyebutkan bahwa Momo merupakan sebuah patung setengah manusia dengan badan berbentuk ayam.

Blue Whale atau Blue Whale Challenge adalah permainan yang dikaitkan dengan bunuh diri di mana korbannya mayoritas anak-anak dan remaja.

Baca Juga: Tidak Perlu Install Aplikasi Lain! Berikut Trik Membuat Status Musik di WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.