Dapat Sertifikasi, Seperti Apa Layar Anti-Pecah Milik Samsung?

0
3479
Copyright ©techno

Layar Anti-Pecah Samsung Sudah Lewati Serangkaian Ujicoba

Oketekno.com – Pabrikan asal Korea Selatan yakni Samsung, mereka telah sesumbar saat ini sedang mengembangkan teknologi layar anti pecah (unbreakable) terbaru. Dan hal ini telah diperkuat dengan adanya sertifikasi dari UL (Underwriters Laboratories).

Layar anti-pecah yang kini sedang dikembangkan Samsung terbuat dari OLED yang memiliki tekstur fleksibel. Selain itu, ada juga kandungan molekul substrat didalamnya dan dirancang agar tahan banting secara berulang-ulang nantinya.

Baca juga: Usaha Samsung dalam Menjinakkan Xiaomi

Tentu dengan apa yang dilakukan oleh raksasa asal Korea Selatan tersebut menjadi sebuah teknologi baru dalam hal produksi layar pada perangkat smartphone. Selama ini, banya sekali produsen layar yang menciptakan panel mereka dari bahan safir sintetik yang memiliki karakter kuat dan juga tangguh.

Copyright ©techno

Namun faktanya, sekuat apapun panel dari bahan safir sintetik tersebut namun sifatnya masih rapuh dan mudah retak. Lagi pula jika nantinya panel safir sintetik dikolaborasikan engan panel OLED akan membuat layar ini menjadi berat. Dan karena hal itu, maka Samsung pun lebih memilih layar OLED miliknya menggunakan molekul substrat lain yakni plastik.

Baca juga: Persaingan Huawei dan Samsung Ciptakan Smartphone Lipat!

Karakteristik dari plastik yang tak mudah pecah dan ditambah sifat panel OLED yang fleksibel, sehingga akan membuat panel layar tersebut menjadi kuat dan bisa diandalkan. Meskipun sebenarnya terbuat dari bahan plastik, namun pihak perusahaan ponsel Android ini memastikan jika panel terbarunya itu akan menyerupai kaca.

Hal ini diambil dari segi penghantarnya yang akan menghasilkan warna tajam, jernih, dan juga akurat. Dikutip dari laman Android Central, bukan hanya isapan jempol saja, panel layar terbaru dari Samsung ini telah di ujicoba dengan dijatuhkan dari ketinggian 1,2 meter sampai 26 kali. Dan hasilnya? Layar tersebut kokoh tanpa ada lecet.

Bahkan pihak perusahaan juga telah mengklaim mencoba menjatuhkannya dari ketinggian 1,8 meter, alhasil sejauh ini layar tersebut masih tetap aman sekalipun berkali-kali dibanting. Namun inovasi baru ini masih terus dikembangkan oleh pihak perusahaan hingga benar-benar siap dipasarkan nantinya.

Baca juga: Tak Hanya Galaxy Note 9, Samsung Bakal Perkenalkan Galaxy Tab S4 juga?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.