Pengguna Telegram Kini Bisa Lebih Mudah Saat Login!

0
1338
Copyright ©Cryptonomist

Fitur Telegram Passport Segera Digulirkan

Oketekno.com – Pengguna Telegram hingga kini memang masih cukup banyak ya, pasalnya aplikasi ini dinilai sebagai tempat chating paling aman dan sangat dilindungi privasi dari para penggunannya.

Karena itu, berbagai cara mereka lakukan guna menyandang gelar tersebut serta semakin memanjakan para pengguna aplikasi besutan Pavel Durov tersebut, agar mereka tidak beralih ke aplikasi chating lain seperti Whatsapp maupun BBM.

Baca juga: Waspada! Telegram Terancam Denaga Malware Penambang Mata Uang

Dan kini, mereka mewujudkannya dengan memberikan fitur baru kedalam versi 4.9. Dalam versi baru ini, mereka telah menambahkan fitur bernama Telegram Passport, fitur ini berlaku bagi pengguna perangkat Android maupun iOS.

Copyright ©Cryptonomist

Dikutip dari laman selular, fitur baru ini nantinya akan memberikan kemudahan bagi para pengguna dalam melakukan login kedalam sebuah aplikasi yang membutuhkan identitas layaknya KTP dan sebagainya.

Baca juga: Telegram Dibekali Fitur Siarkan Video, Seperti Apa?

Nantinya fitur Telegram Passport ini bakal menjadi sebuah verifikator pihak ketiga, dimana nanti data dalam KTP pengguna sudah tak perlu lagi dikirim secara langsung dari Passport ke aplikasi lain yang membutuhkan data tersebut.

Maka dari itu, pengguna sosial media ini diwajibkan untuk mengunggah KTP ke cloud penyimpanan dari aplikasi ini terlebih dahulu. Dan pihak mereka pun memberikan jaminan kepada para pengguna jika data mereka akan sangat aman karena telah dilindungi dengan enkripsi end-to-end.

Selanjutnya, nanti pengguna bisa melakukan login ke berbagai aplikasi maupun situs yang sudah mendukung fitur Telegram Passport ini. Caranya cukup dengan memverifikasi identitas dari pengguna agar nantinya aplikasi lain mengizinkan untuk melakukan login.

Namun fitur Passport ini masih terus dikembangkan oleh pihak perusahaan, dan mereka masih belum memberikan informasi lebih lanjut tentang itu. Namun pihak Telegram memastikan jika fitur ini segera hadir kedalam aplikasinya.

Baca juga: Pavel Durov Sindir Facebook Saat Pengguna Aktif Telegram Tembus 200 Juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.