Cara Mematikan Auto Correct di Android

0
1752
Cara Mematikan Auto Correct di Android
Cara Mematikan Auto Correct di Android Copyright ©JalanTikus

Cara Mematikan Fitur Auto Correct di Android

Oketekno.com – Auto Correct merupakan salah satu fitur yang menarik di Google Keyboard. Dimana fitur ini mampu mengetik dan memperbaiki kesalahan sehingga bisa diminimalisasi.

Baca Juga: Aplikasi Penambang Koin Bitcoin Dilarang Muncul di Google Play Store

Namun nyatanya, tidak semua kata-kata yang diketik ini harus diperbaiki, terlebih jika kita terbiasa mengetik dengan kata-kata yang disingkat, misalnya “yg” untuk “yang”, “kpn” untuk kapan dan sebagainya.

Untungnya, auto correct ini bisa dimatikan. Tanpa berpanjang lebar lagi, berikut inilah cara mmematikan auto correct di Google Keyboard di Android.

Jika memiliki perangkat Android Stock layaknya Google Pixel, atau juga smartphone dengan antarmuka Android One, maka pergi ke Settings >Language & Input > Google Keyboard.

Cara Mematikan Auto Correct di Android -
Copyright ©JalanTikus

Di sana kamu akan menemukan submenu Text Correction. Di submenu inilah kamu bisa mematikan auto correct hanya dengan sekali tap.

Namun, jika kamu tidak memiliki perangkat Android Stock, kamu perlu terlebih dahulu mencari Google Keyboard dengan asumsi Google Keyboard terpasang di smartphone, lalu membukanya.

Baca Juga: Awas, Ada Game Jahat Incar Anak-anak di WhatsApp

Kamu akan melihat submenu Text correction tersebut di atas, dan setelah mengaksesnya, kamu bisa mematikan auto-correct dengan satu kali tap.

Apabila sewaktu membutuhkan lagi, kamu bisa mengaktifkannya lagi kapan pun. Bagi yang tidak memiliki Google Keyboard namun ingin mencobanya, kamu bisa mendownoad aplikasi ini secara gratis di Google Play.

Bagi kamu yang sebelumnya terbiasa mengetik SMS atau chatting di keyboard numerik dan qwerty, pasti merasa canggung dan kaku ketika mengetik di atas keyboard virtual di smartphone layar sentuh.

Atur posisi jari-jari kamu untuk mengetik senyaman mungkin dengan cara memegang smartphone di kedua tangan dan menggunakan dua jempol untuk mengetik, atau juga menggunakan dua jempol pada rentan waktu bersamaan.

Baca Juga: Bikin Pintar, Aplikasi Pendidikan Ini Wajib Didownload Kalangan Pelajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.