Jangan Diinstall, Aplikasi Ini Berbahaya Untuk Smartphone

0
16784
Jangan Diinstall, Aplikasi Ini Berbahaya Untuk Smartphone
Jangan Diinstall, Aplikasi Ini Berbahaya Untuk Smartphone Copyright ©JalanTikus

Aplikasi Berbahaya Untuk Smartphone

Oketekno.com – Seperti yang sudah diketahui bersama, Google Play Store saat ini memang menjadi salah satu wadah download resmi berbagai aplikasi android. Melalui ini, smartphonemu akan lebih aman ketimbang harus download aplikasi secara illegal melalui berbagai website sembarangan.

Baca Juga: Cara Membuat WhatsApp Tidak Terlihat Online

Hal ini dikarenakan banyak aplikasi yang menarik yang beredar namun nyatanya memiliki dampak yang butuk kepada smartphone.

Dari banyaknya aplikasi tersebut, ada jenis aplikasi yang berbahaya sehingga kamu disarankan sekali untuk menghapus aplikasi tersebut karena mengancam keamanan dan privasi kamu.

Nah, kali ini Jaka akan mengulas 5 Aplikasi Berbahaya Untuk Smartphone yang Jangan Sampai Kamu Install. Kira-kira seberbahaya apa ya? Yuk langsung simak aja deh artikelnya.

Baca Juga: Konsumen Keluhkan Bug di Youtube Android

Aplikasi yang berjalan di latar belakang smartphone ini tentu akan memakan kapasitas RAM. Kebanyakan orang menginstall aplikasi penghemat RAM yang disebutnya mampu memperlancar kinerja smartphone, padahal mereka ini malah membuat masalah lebih parah lantaran proses penutupan paksa pada aplikasi tersebut.

Aplikasi Penghemat Baterei
Aplikasi Penghemat Baterei Copyright ©JalanTikus
  • Aplikasi Penghemat Baterei

Aplikasi yang tersedia di Google Play Store yang diklaim memiliki fungsi untuk menghemat baterei smartphone. Namun demikian, hal tersebut hanya akan membuat baterei kamu malah cepat terkuras karena aplikasi tersebut akan berjalan di Latar Belakang.

  • Aplikasi Cuaca

Aplikasi cuaca memang sangat bermanfaat untuk mengetahui cuaca yang ada di sekitar lokasi kamu. Akan tetapi, ada hal yang harus kamu tahu bahwa aplikasi cuaca akan melacak lokasi kamu sehingga dapat memberikan informasi yang akurat. Alangkah baiknya, kamu disarankan untuk menggunakan Google Assistant sehingga data kamu akan aman dan tidak terlacak.

  • Aplikasi Kuis Online

Salah satu media sosial ada yang terkena kasus pencurian data diakibatkan oleh kuis online yang dapat melacak data penggunanya. Hal ini sempat viral dan menjadi perbincangan hangat netizen di seluruh dunia. Maka dari itu, lebih baik jangan menggunakan aplikasi ini ya guys meskipun terlihat sangat menarik.

Berikut adalah beberapa aplikasi yang tidak harus kamu Install di smartphone kamu.

Baca Juga: Aplikasi Remote TV Terbaik di Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.