Smartphone Rawan Merusak Mata, Pakai Aplikasi Ini Untuk Mencegahnya

0
1885
Rusak mata
Copyright ©hombergchiropractic

Cara Melindungi Kesehatan Mata Menggunakan Aplikasi Smartphone

Oketekno.com – Sebagian besar kalangan tentunya sudah pada mengetahui kalau penggunaan gadget dalam durasi waktu yang lama itu tidak baik, hal itu dikarenakan dengan menatap layar dalam waktu lama akan berdampak buruk terhadap kesehatan mata kita.

Pada ukuran normal, cahaya terang di perangkat Smartphone maupun laptop seharusnya juga dalam keadaan kondisi cerah pula layarnya agar mata tidak terlalu bekerja berat untuk membacanya. Begitu juga dengan sebaliknya, ketika kondisi gelap usahakan mengatur layar ke tingkat rendah.

Simak Nih: Cara Membuat Foto Bokeh di Instagram dengan Semua Jenis Smartphone

Namun in dirasa kurang mencukupi perlindungan terhadap mata, oleh karena itulah para pengguna Smartphone wajib simak pembahasan selengkapnya mengenai aplikasi pelindung mata ini untuk mengantisipasi kerusakan Mata lantaran menatap layar terlalu lama.

Cara Jaga Kesehatan Mata dengan Aplikasi Pelindung Mata

Salah satu aplikasi yang paling direkomendasikan adalah Filter Your Screen, hal ini dikarenakan aplikasi ini memberikan penawaran untuk mengatur pencahayaan secara customize. Pertama tentu kita download dan install terlebih dahulu aplikasinya.

Kemudian buka aplikasi Filter Your Screen dan klik tombol “Accept” untuk menyetujui Terms of use. Setelah di halaman utama, kita klik tombol “add filter”.

Aplikasi Pelindung Mata 1
Copyright ©Jalantikus

Nah, disini kalian nantinya dapat mengatur penyaringan warna sesuai dengan tingkatan pengelihatan masing-masing pengguna Smartphone. Setelah selesai melakukan konfigurasi, selanjutnya yakni kita klik Ok untuk menyimpannya. Oh ya, kalian juga bisa loh mengubah nama filter yang disimpan melalui kolom di atas.

Ketahui Yuk: Ternyata Icon Aplikasi Smartphone Bisa Dirubah dan Diganti Nama Loh! Berikut Caranya

Aplikasi Pelindung Mata 2
Copyright ©Jalantikus

Lalu kembali ke awal tampilan aplikasi pelindung mata tadi, dengan begini kalian akan menemukan filter baru yang sudah kalian simpan tadi. Untuk mengaktifkannya, kita hanya perlu klik tombol yang berada di sebelah kanannya.

Aplikasi Pelindung Mata 3
Copyright ©Jalantikus

Sangat mudah bukan guys? Untuk itulah jika kalian tetap ingin sehat meski mengoperasikan Smartphone dalam waktu yang lama, sebaiknya gunakan aplikasi pelindung mata ini untuk mencegah kerusakan mata yang parah. Selamat mengikuti.

baca juga: Cara Melindungi Layar Smartphone Agar Tidak Mudah Baret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.