iPad Pro di Tahun Ini Memiliki Ukuran Lebih Kecil Dibanding Sebelumnya

0
647
iPad Pro 2018
Copyright ©9to5mac

Port Headphone Jack 3.5mm Juga Bakal Dilenyapkan

Oketekno.com – Sebentar lagi atau tepatnya pada bulan September 2018 mendatang perusahaan Apple dikabarkan kalau akan meluncurkan beberapa perangkat teknologi canggih terbarunya. Tidak hanya Smartphone iPhone, beberapa perangkat seperti iPad, Apple Watch, dan peralatan canggih lain mungkin juga bakal diperkenalkan dalam acara tersebut.

Untuk iPad Pro terbaru yang bakal diluncurkan di tahun ini kabarnya akan hadir dengan dimensi yang lebih kecil. Sebagaimana yang telah disampaikan oleh media Macotakara, iPad Pro 10.5 inch ini nanti bakal hadir dengan dimensi 247.5 x 178.7 x 6mm. Tentu untuk ukuran ini sedikit lebih mengecil jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang hanya sebesar 250.6 x 174.1 x 6.1mm.

Simak Nih: Apple Resmi “Bercerai” dengan Qualcomm

Kemudian untuk versi lebih luasnya yakni iPad Pro 12.9 inch nantinya bakal hadir dengan ukuran dimensi sebesar 280 x 215 x 6.4 mm. Ini juga mengalami penurunan yang sedikit lebih banyak dibanding model 10 inch, sebab generasi lama hadir dengan dimensi 305.7 x 220.6 x 6.9mm.

iPad Pro 2018 with iPad Pro 2017
iPad Pro 2018 with iPad Pro 2017 Copyright ©macthai

Tidak hanya itu saja, dalam laporannya kali ini juga telah mengungkap kalau iPad Pro nantinya juga sudah tidak akan mengusung Port Headphone Jack 3.5 mm. Perlu diketahui bahwa untuk penghilangan port audio semacam ini mulai diberlakukan pada Smartphone iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Disisi lain, sensor Face ID menjadi sesuatu yang besar dan banyak kalangan yang berharap kalau fitur keamanan canggihnya ini nanti juga bakal ditanamkan untuk iPad Pro. Nah, mengingat untuk teknologi Face ID tidak bisa digunakan dalam mode landscape, sehingga Apple mencari cara dan cukup banyak mengubah Tablet terbarunya ini agar dapat dijalankan dengan mulus ketika model vertikal.

Untuk pengubahan mode Landscape seperti generasi sebelumnya ke mode vertikal ini juga dapat dilihat secara jelas melalui smart connector untuk Keyboard di iPad Pro yang diletakkan dekat Lightning Connector. Lantas, apakah rumor ini nanti benar-benar terwujud? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

baca juga: Apple Dapatkan Paten Smartphone Layar Lipat, Begini Desainnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.