5 Alasan Nokia X5 Layak Dibeli dengan Harga Hanya Rp 2 Jutaan!

0
4967
Copyright ©NDTV

Daya Tarik Nokia X5 Dengan Harga Terjangkau

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Nokia memang telah bangkit dari keterpurukan dimanna saat ini berada dibawah naungan HMD Global yang telah merilis smartphone Android berkualitas.  Sejumlah smartphone android mumpuni bahkan telah beredar di pasaran dan banyak diminati konsumen. Di ajang MWC 2018 lalu, vendor asal Finlandia tersebut resmi merilis Nokia 1, Nokia 6 (2018), Nokia 7 Plus dan juga Nokia 8 Sirocco hingga ponsel fitur Nokia 8110 4G. Sang vendor juga resmi merilis Nokia X6 dan resmi memperkenalkan model Nokia X5 dengan banderolan harga kompetitif.

Ketersediaan Nokia X6 dan Nokia X5 sendiri tersedia secara eksklusif di Cina. Model X6 sendiri resmi diluncurkan di pasar global dengan nama Nokia 6.1 Plus. Sementara X5 juga akan dipasarkan secara global dengan nama berbeda yakni Nokia 5.1 Plus. Smartphone ini digadang-gadang siap menjadi primadona baru jika telah meluncur di pasar Indonesia. Bagaimana tidak, ponsel ini memiliki pesona tersendiri dengan desain kekinian dan stylish. Berikut alasan smartphone ini layak dibeli dengan harga hanya Rp 2 jutaan saja.

Baca Juga Ini Alasan Vivo V9 Cool Blue Limited Edition Layak Dimiliki dan Sangat Istimewa!

Layar Poni

Smartphone Nokia X5 ini menawarkan desain yang memang berbeda dari model Nokia X6. Pihak HMD Global mampu mengemas smartphone ini dengan desain trendi dan kekinian. Perangkat ini membawakan layar lapang seluas 5.86 inci dengan resolusi HD+ menghasilkan gambar jernih dan tajam. Phablet ini juga didesain dalam dukungan layar poni dan konsep bezelless keren yang cukup kekinian.

Copyright ©Phonearena

Dengan dukungan layar super lapang lapang sebagai phablet kekinian, Phablet Nokia X5 justru memiliki dimensi yang tidak terlalu besar dalam sudut melengkung. Tentunya ponsel ini begitu nyaman saat digenggam dan dioperasikan. Desainnya yang cukup stylish dan dukungan poni atau notch siap menjadu daya tarik perangkat dengan harga menengah kebawah ini.

Chip MediaTek Helio P60

Smatphone android ini dikemas untuk menyasar kalangan menengah dimana menawarkan performa handal. Nokia X5 dipersenjatai oleh chipset MediaTek Helio P60 yang bahkan performanya sejajar dengan chip Qualcomm Snapdragon 660 yanggih yang dipakai sejumlah smartphone mumpuni. Bahkan X5 mampu meraih skor ANTuTu hingga 130 ribuan poin.

Performa Nokia X5 yang siap dirilis di Indonesia ini dipersenjatai chipset MediaTek Helio P60 dengan diperkuat varian RAM 3GB dan RAM 4GB. Bukan hanya itu saja, HMD juga merilsi ponsel ini dalam dua varian internal berbeda yakni 32 GB dan 64 GB dengan label harga berbeda.

 

MediaTek Helio P60
copyright©droidlime

Kamera Ganda Berbasis AI (Artificial Intelligence)

Phablet android ini dibekali dengan kamera menjanjikan yakni kamera ganda yang cukup kekinian. X5 dibekali dual kamera dengan komposisi 13 MP + 5 MP disokong Dual LED Flash, PDAF Sensor, Efek Bokeh keren dan juga teknologi kecerdasan buatan berbasis AI (Artificial Intelligence). Untuk kebutuhan selfie, daya tarik Nokia X5 ini dibekali kamera depan berkekuatan 8 MP yang memiliki bukaan lensa f2.0 aperture siap menghasilkan bidikan keren. Kamera depan ponsel dengan sebutan Nokia 5.1 Plus juga didukung sejumlah fitur keren seperti AI Beauty, AI Sticker, AI Bokeh dan dual view shooting.

Sistem Keamanan Ganda

Smartphone android Nokia X5 ini dibekali dengan kamera depan yang terintegrasi sensor face recognition sehingga mampu digunakan untuk membuka kunci layar perangkat dengan pemindai wajah. Selain itu ponsel yang siap dirilis di Indonesia ini juga dibekali sensor fingerprint atau pemindai sidik jari di bodi belakangnya.

Baca Juga Alasan ini Buat Anda Berpikir Ulang Untuk Beli Xiaomi Redmi Note 5!

Usungan sistem keamanan ganda ini menjadi daya tarik Nokia X5 dengan banderolan harga terjangkau. Dengan fitur sensor keamanan tersebut pengguna dapat leluasa menyimpan berbagai data penting dalam ponsel cerdas ini.

Copyright ©91mobile

Harga Terjangkau

Dengan sejumlah fitur menjanjikan pihak HMD Global menjual smartphone ini dengan banderolan harga yang cukup terjangkau.  Harga Nokia X5 dipasar Cina diketahui dilepas dengan label harga 999 Yuan atau setara Rp 2.1 jutaan untuk varian RAM 3GB/32GB. Sementara untuk harga X5 varian RAM 4GB/64GB dijual 1399 yuan atau setara Rp 2.9 jutaan per unit.

Tentunya smartphone Nokia X5 ini akan dianggap lebih menarik oleh para pecinta gadget jika nantinya telah dirilis di Indonesia. Sayangnya belum ada informasi terkait harga dan ketersediaan di pasar tanah air, nantikan saja.

Baca Juga 5 Alasan Advan G2 Plus Layak Dimiliki dengan Harga Hanya Satu Jutaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.