HMD Global Mulai Kembangkan Pemasaran Nokia di Kandang Apple

0
841
Smartphone Nokia Android
Nokia Android Copyright ©Gadgetren

HMD Global Bakal Berjuang Sendiri di Wilayah Amerika?

Oketekno.com – Siapa saja tentu akan melakukan berbagai macam cara agar tujuannya bisa dicapai sehingga bisnis yang dijalankannya juga dapat berjalan dengan lancar, mulus tanpa kendala lagi. Nah, di Dunia ini untuk pemasaran Smartphone yang paling berpengaruh dan menjadi fokus perhatian diantaranya yakni China, India dan juga Amerika Serikat.

Untuk pasar Amerika Serikat sendiri cukup sulit untuk menjadi yang terbaik lantaran posisi puncak sudah jelas diduduki oleh Apple. Meski begitu, HMD Global akan terus berusaha naik di wilayah tersebut dengan membawa perangkat Andalannya bernama Nokia.

Simak Nih: 5 Alasan Nokia X5 Layak Dibeli dengan Harga Hanya Rp 2 Jutaan!

Seperti yang telah dikutip dari Phone Arena, perusahaan HMD Global saat ini tengah mencai beberapa karyawan untuk memperkuat operasinalnya di Negeri Paman Sam. Perusahaan asal Finlandia ini juga tengah mencari sosok yang bisa diandalkan sebagai pimpinan e-commerce dan produk serta manajer teknis.

Nokia Android
Nokia Android Copyright ©TargetYouTube

Dengan adanya pencarian karyawan di berbagai posisi, tentunya HMD Global sudah terlihat mulai serius menghadapi para kompetitornya di berbagai Negara termasuk Amerika Serikat juga. Ini merupakan kesempatan emas bagi pembesut Nokia Android tersebut lantaran memang rival sejati yang terus menghantuinya yaitu Xiaomi masih belum juga memasuki AS.

Ketahui Yuk: Nokia Siap Rilis 2 Smartphone Baru di Indonesia!

Untuk saat ini sebagian besar perangkat Smartphone kelas menengah dari Nokia juga sudah tersebar luas di Pasar Amerika Serikat, dengan begini bisa menjadi persaingan yang menarik kalau Xiaomi ikut menghadirkan berbagai Smartphone kelas menengahnya di Negara tersebut.

Namun sepertinya pihak HMD Global akan mengambil langkah lain untuk bersaing di Amerika Serikat ini, pasalnya perusahaan ini tidak menggandeng operator lokal dalam pemasaran Smartphone dan ponsel Nokia besutannya. Beda hal-nya dengan Samsung, Motorola, LG, dan juga vendor lain yang menjalin kerjasama jangka panjang dengan seluruh operator lokal AS.

Lantas, apakah HMD Global mampu berjuang sendiri di Negeri Paman Sam tersebut tanpa menggandeng operator lokal? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

baca juga: Penjualan Nokia 6 (2018) di Negara Ini Dihentikan Oleh HMD, Apa Sebabnya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.