Samsung Galaxy Tab S4 Akan Meluncur Lebih Awal, 1 Agustus 2018!    

0
1044
Copyright ©Samsung Central

Tak Ingin Kalah Pamor dengan Galaxy Note 9, Samsung Galaxy Tab S4 Dirilis Awal!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Samsung memang dikabarkan tengah menyiapkan tablet generasi terbaru yang segera meluncur ke pasaran. Bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa vendor asal Korea Selatan ini akan mengumumkan kehadiran Samsung Galaxy Tab S4 dalam ajang IFA 2018. Namun ternyata perilisan tablet android anyar Samsung ini akan meluncur lebih cepat dari jadwal tersebut yakni pada 1 Agustus 2018 besok.

Dikutip dari laman Android Headlines pada Selasa (31/7/2018) disebutakan bahwa sang vendor  menjadwalkan akan memperkenalkan Samsung Galaxy Tab S4 pada 1 Agustus 2018 besok. Namun sayangnya belum diketahui apa alasan sang vendor mempercepat jadwal peluncuran ke tanggal tersebut. padahal seperti yang kita ketahui satu minggu setelahnya sang vendor akan memiliki hajatan untuk memperkenalkan flagship Samsung Galaxy Note 9.

Baca Juga Bukan Galaxy X, Samsung Bersiap Luncurkan Smartphone Layar Lipat Galaxy F?

Kemungkinan besar hal itu merupakan strategi sang vendor karena tidak ingin tablet Samsung Galaxy Tab S4 kalah pamor dengan phablet terbarunya yakni Galaxy Note 9 jika keduanya meluncur bersamaan. Apalagi kabar yang beredar Samsung juga akan memperkenalkan jam pintar terbaru. Untuk itulah daripada berbagi perhatian dengan banyak produk terbaru akhirnya Samsung memutuskan merilis tablet generasi penerus Samsung Galaxy Tab S3 lebih awal.

Seakan tak ingin mengacaukan peluncuran Samsung Galaxy Note 9 pada 9 Agustus 2018 untuk itulah tablet Samsung Galaxy Tab S4 akhirnya meluncur lebih cepat. terlepas dari itu, tablet ini dikabarkan akan dibekali jeroan mumpuni dengan membawakan layar super lapang dan baterai berkapasitas jumbo.

Samsung Galaxy Tab S4 render
Copyright ©gizmochina

Bocoran Samsung Galaxy Tab S4 sendiri disebutkan akan dipesenjatai dengan processor besutan Qualcomm Snapdragon 835 dengan diperkuat RAM 4 GB siap menghasilkan kemampuan multitasking lancar tanpa lag. Selain itu tablet android ini juga akan dibekali memori internal besar berkapasitas 64 GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD.

Tablet android ini dikemas dengan membawa layar seluas 10.5 inci dalam panel Super AMOLED Capacitive touchscreen cemerlang. Layarnya membawa aspek rasio 16:10 dibekali resolusi 2560 x 1600 pixels sehingga menghasilkan gambar jernih dan tajam. Di bodi belakang Samsung Galaxy Tab S4 disokong kamera utama beresolusi 13 MP untuk mendukung fotografinya. Sementara di bagian depan dibekali kamera selfie berkekuatan 8 MP.

Baca Juga Pesona Samsung Galaxy Note 9 Mulai Dipamerkan ke Publik!

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Tab S4 ditenagai dengan baterai berkapasitas jumbo dengan daya 7300 mAh bertenaga. Selain itu perangkat ini juga berjalan dalam sistem pengoperasian Android Oreo v8.1 disokong sejumlah konektivitas lengkap termasuk Bluetooth 5. Galaxy Tab S4 juga akan dibekali fitur Samsung DeX yang berarti perangkat dapat dijadikan desktop. Tak hanya itu saja, dukungan pen stylus atau S-Pen didukung fitur dan kemampuan yang lebih baik.

Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum ada informasi harga Samsung Galaxy Tab S4 di pasaran nantinya serta ketesediaannya di pasar Indonesia. Untuk itulah kita nantikan saja kabar terbarunya saat acara peluncurannya esok hari.

Baca Juga Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A2 XL, Tablet Kekinian dengan Baterai Jumbo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.