Ditunggu Banyak Gamers, Fortnite Malah Tidak Disediakan di Play Store

0
629
fortnite switch
Copyright ©BGR

Dugaan Terbesar Absennya Fortnite di Play Store dan Bertahan di App Store

Oketekno.com – Beberapa waktu lalu pihak pengembang game Fortnite, Epic Games sudah memberikan konfirmasi resmi kalau pihaknya nanti bakal memberikan dukungan terhadap game buatannya ini untuk para pengguna Smartphone Android.

Akan tetapi baru-baru ini telah muncul informasi terbaru yang menyebutkan kalau game ini tidak akan tersedia di layanan Google Play Store. Apakah alasan absennya game Fortnite ini di toko aplikasi milik Google tersebut? Ada masalah?

Simak Nih: Antara iOS dan Android Untuk Bermain Game, Bagusan Mana?

Kemarin Epic Games telah menyebutkan kalau Fortnite ini nantinya bakal diluncurkan di perangkat Android pada musim panas 2018 mendatang, dan beberapa rumor juga menyebutkan kalau game ini nantinya akan di rilis bersamaan dengan Samsung Galaxy Note 9, bahkan game ini juga direncanakan bakal hadir secara ekslusif pada Smartphone premium terbaru besutan Samsung tersebut.

fortnite battle royale
Copyright ©Droid Gamers

Namun belum lama ini telah beredar luas rumor yang menyebutkan kalau Fortnite malah tidak dihadirkan di Google Play Store, padahal Galaxy Note 9 juga merupakan salah satu perangkat Smartphone Android yang sebagian besar mengandalkan layanan Play Store untuk kebutuhan update aplikasi dan mendapatkan berbagai macam aplikasi yang dibutuhkan.

Ketahui Yuk: 6 Game Offline Terbaik dengan Grafis Tinggi dan Paling Seru di Android

Untuk informasi tidak dihadirkannya Fortnite di Play Store telah diketahui dari instruksi yang terdapat pada situs resmi Epic Games. Halaman ini telah memberikan panduan kepada para pengguna untuk melakukan download dan instalasi aplikasi dari luar Play Store.

Dugaan paling masuk akal mengenai masalah ini adalah mengenai pemasukan Epic Games. Perusahaan Apple dan Google telah menerapkan sistem potongan dari setiap pembelian in-App serta langganan aplikasi yang sudah disediakan di App Store dan Play Store.

Kalau game Fortnite ini nantinya tidak dihadirkan di Play Store, maka keuntungan yang didapat Epic Games jauh lebih besar. Lalu untuk sementara ini game tersebut yang berada di iOS telah mendapatkan pemasukan sebesar USD 2 Juta tiap harinya, dan disini juga Apple mendapatkan pemasukan yang cukup besar melalui potongan yang dikenakan kepada Epic Games.

Melepaskan diri dari Google Play Store memang mudah, namun kalau App Store dirasa masih kurang memungkinkan lantara adanya peraturan yang cukup ketat mengenai aplikasi yang terpasang pada perangkat iPhone dan iPad buatannya.

baca juga: 5 Game Aksi Offline Terbaik Android yang Seru Banget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.