Smartphone Layar Lipat Mulai Menggema ke Vendor China

0
1619
Smartphone Layar Lipat OPPO
Copyright ©gizchina

Huawei, Xiaomi dan OPPO Ikut Serta Kembangkan Smartphone Layar Lipat

Oketekno.com – Saat ini para konsumen masih suka akan perangkat Smartphone dengan konsep desain layar berponi dan dual kamera. Disisi lain, beberapa kalangan juga lebih suka akan perangkat yang hadir tanpa poni namun memiliki ukuran bezel yang cukup tipis. Dan sepertinya untuk penerapan konsep desain ini akan bertahan lebih lama hingga awal tahun 2019 mendatang.

Banyak yang memperkirakan kalau di awal tahun 2019 semenjak Samsung meluncurkan Smartphone layar lipat buatannya, maka ada kemungkinan kalau berbagai vendor juga ingin mengikuti jejak perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Selain itu, Huawei juga memiliki rencana yang serupa namun seperti apa modelnya masih belum begitu jelas terlihat.

Simak Nih: Bukan Galaxy X, Samsung Bersiap Luncurkan Smartphone Layar Lipat Galaxy F?

Tidak hanya Huawei, di Negara China sendiri persiapan untuk trending desain berikutnya yakni Smartphone layar lipat ini juga telah menggema terhadap beberapa vendor, dua diantaranya yakni Xiaomi dan OPPO. Kedua perusahaan ini diketahui juga sama-sama dalam tahap pengembangan handphone yang dapat dilipat tersebut.

Xiaomi Foldable Phone
Copyright ©gizchina

Untuk perangkat Smartphone layar lipat dari Xiaomi ini dikabarkan bakal hadir dengan konsep desain lebih sederhana dan layar dapat diperluas seuai dengan kebutuhan para penggunanya. Sedangkan untuk masalah harga tidak seperti biasanya, Xiaomi akan memberikan harga yang cukup tinggi terhadap perangkat Smartphone besutannya ini.

Disisi lain, Samsung Galaxy F dikabarkan bakal hadir dengan banderolan harga US$ 2.000. Sedangkan untuk Xiaomi besar kemungkinannya tidak mencapai harga tersebut karena kemarin lalu Lei Jun telah berjanji kalau pihaknya tidak akan mengambil keuntungan lebih dari 5% dari harga produksinya. Dengan begitu bisa jadi Smartphone layar lipat Xiaomi ini bakal menjadi perangkat paling murah di kelasnya.

Tidak hanya Xiaomi, OPPO dikabarkan juga bakal menghadirkan Smartphone dengan konsep desain serupa dan untuk pengajuan paten plus syarat-syaratnya juga sudah dipenuhi. Meski begitu, masih cukup minim sekali informasi mengenai perangkat Smartphone layar lipat OPPO ini, akan tetapi besar kemungkinan bakal hadir di tahun 2019 juga. Dan ada dugaan lain kalau stock persediaannya bakal terbatas karena sulitnya proses pengerjaan.

baca juga: Apple Dapatkan Paten Smartphone Layar Lipat, Begini Desainnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.