Samsung Akui Penjualan Galaxy S9 Merupakan yang Terburuk

0
1155
Samsung Galaxy S9
Samsung Galaxy S9 Copyright ©Alphr

Oketekno.com – Belum lama ini perusahaan Samsung secara resmi telah merilis laporan keuangan terbarunya. Dari laporan ini kita dapat mengetahui fakta sebenarnya mengenai kekuatan pemasaran perusahaan asal Korea Selatan tersebut di tahun 2018 ini. Dan ternyata hasilnya kurang memuaskan lantaran Samsung harus mengalami penurunan pemasukan sebesar 4% secara year of year.

Dan hal ini tidak lain dikarenakan lambatnya penjualan Galaxy S9 di pasaran. Pada laporan tersebut perusahaan Samsung telah menuliskan kalau keuntungan operasionalnya sebesar 14.87 Triliun Won dari penjulan sebesar 58.4 Triliun Won dengan penurunan pemasukan sebesar 4% jika dibandingkan dengan tahun lalu dalam kuartal yang sama.

Simak Nih: Samsung Galaxy A (2019) Series Akan Didukung Triple Kamera!

Sebagaimana yang telah diungkap oleh Samsung sendiri, untuk penurunan pemasukan ini tidak lain dikarenakan melemahnya penjualan perangkat Smartphone dan juga panel layar. Dan untuk salah satu produk yang mengalami penurunan dibandingkan dengan pendahulunya yakni Galaxy S9 yang sudah mulai memasuki masa penjualan awal tahun 2018 lalu.

Galaxy S9
Copyright ©sogi

Secara terang-terangan perusahaan yang bermarkas pusat di Korea Selatan tersebut telah mengungkap kalau penjualan Samsung Galaxy S9 memang lambat. Ternyata hal ini juga selaras dengan apa yang diperkirakan oleh para analis sebelumnya yang menyebut kalau S9 series ini merupakan perangkat Smartphone Galaxy S series dengan penjualan paling buruk selama 6 tahun terakhir yakni semenjak Galaxy S3 di tahun 2012 silam.

Dari informasi yang telah didapat dari The Verge, untuk permasalahan penurunan keuangan Samsung ini juga dipengaruhi oleh penurunan panel layar buatannya yakni OLED yang melemah di tahun 2018 ini. Selain itu, panel LCD juga mengalami penurunan dari segi harga dan kuantitasnya.

Meski begitu Samsung optimis kalau pihaknya nanti mampu menutupi penurunan penjualan Galaxy S9 dan komponen lainnya menjelang akhir tahun 2018. Hal ini tidak lain dikarenakan bakal ada Phablet premium terbaru yang memiliki perubahan cukup banyak serta panel OLED juga bakal terus di pasok ke Apple untuk kedua series iPhone 2018.

baca juga: Samsung Galaxy Tab S4 Akan Meluncur Lebih Awal, 1 Agustus 2018!    

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.