Video Call Group di WhatsApp Sudah Bisa Digunakan, Begini Caranya!

0
2047
WhatsApp iCon
WhatsApp Copyright ©Carl Court/Getty Images

Jadikan Panggilan Video WhatsApp Makin Seru

Oketekno.com – Belum lama ini pihak WhatsApp meluncurkan fitur terbaru yang sudah menjadi perbincangan banyak kalangan, yakni fitur Video Call Group WhatsApp. Untuk fitur seperti ini sebelumnya sudah pernah dihadirkan pada layanan Instagram dan hasilnya sendiri juga cukup memuaskan. Dengan adanya fitur tersebut tentu saja para pengguna dapat melakukan panggilan video dengan beberapa orang sekaligus.

Untuk fitur video Call Group WhatsApp ini sudah bisa dinikmati oleh para pengguna Smartphone dengan platform Android maupun iOS. Orang yang dapat bergabung dalam panggilan video ini juga tidak banyak, maksimal hanya 4 orang saja. Dan untuk cara pengguanaannya sendiri sangat mudah sehingga siapapun dapat menikmatinya.

Simak Nih: Cara Simpan Foto WhatsApp Tanpa Ketahuan Si Pengirim

Pertama kalian pastikan terlebih dahulu kalau aplikasi WhatsApp yang terpasang sudah versi terbaru yakni V2.18.217. Ini berlaku untuk kalian dan juga si penerima panggilan. Untuk memeriksanya juga cukup mudah, klik tiga titik yang berada di pojok kanan atas>> klik setelan>> Bantuan>> Info Aplikasi. Jika belum update, silahkan buka play store dan masukkan keyword WhatsApp dan klik tombol Update untuk memperbaruinya.

Video Call Group WhatsApp
Video Call Group WhatsApp Copyright ©Detik

Kalau memang pengguna yang kalian hubungi untuk orang ketiga dan keempat masih belum mendapatkan aplikasi versi terbaru, maka akan ada peringatan di layar kalau pengguna tersebut saat ini tidak dapat terhubung.

Setelah semuanya memperbarui aplikasi WhatsApp, maka para pengguna sudah dapat memulai panggilan suara atau video call dengan satu orang teman kalian terlebih dahulu. Jika sudah terhubung, maka untuk menambahkan orang baru di panggilan grup kalian hanya perlu mengetuk tombol “add participant” yang berada di pojok kanan atas layar. Setelah itu tinggal pilih deh dari kontak kalian siapa yang ingin diajak mengobrol.

Begitu juga dengan orang keempat guys, untuk menambahkannya juga sama dengan teknik sebelumnya. Perlu diketahui bahwa ketika hanya 3 orang, Anda akan berada di tampilan bawah, sedangkan dua orang yang dihubungi akan dibagi di layar bagian atas. Gimana? Mudah kan video call group whatsApp ini? Selamat mencoba.

baca juga: Ternyata Hoaks, Ini Bahaya Tawaran Internet Gratis 20GB yang Viral di WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.