Asyik! YouTube Android Sudah Dapatkan Fitur Gelap Juga

0
2718
Mode Gelap YouTube
Copyright ©IST

Update Bertahap Smartphone Android Mulai Dilakukan

Oketekno.com – Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa fitur gelap di YouTube ini sebenarnya sudah cukup lama dihadirkan yakni sejak bulan Maret 2018 kemarin. Akan tetapi pada saat itu hanya dapat digunakan untuk para pengguna Smartphone dengan platform iOS saja. Namun sekarang para pengguna Android sudah bisa menikmatinya juga loh.

Saat ini pihak Google telah memulai untuk menggulirkan pembaruan fitur gelap ini terhadap beberapa pengguna Smartphone Android. Banyak pengguna yang sudah menantikan fitur ini dikarenakan diklaim dapat menjaga kesehatan mata lebih baik dan juga dapat menghemat konsumsi daya baterai.

Simak Nih: Konsumen Keluhkan Bug di Youtube Android

Dari informasi yang telah disampaikan oleh Digital Trends, untuk fitur ini sebenarnya sudah mulai dihadirkan pada tanggal 28 Juli 2018 kemarin, akan tetapi pada saat itu penggulirannya masih belum merata sehingga beberapa pengguna Smartphone Android di beberapa wilayah harus lebih bersabar untuk menunggu kehadiran fitur tersebut.

Dark Mode YouTube
Copyright ©YouTube

Bagi yang sudah memperbarui aplikasi YouTube miliknya, untuk menggunakan fitur mode gelap ini sangat mudah yakni klik icon profil kalian yang berada di pojok kanan atas dan masuk ke menu Settings. Kemudian pada menu tersebut akan diberikan beberapa pilihan termasuk cara mengaktifkan “Dark Theme”.

Ketahui Yuk: Ketika Mozilla Sebut Youtube Perlambat Pencarian Selain Di Chrome

Ketika opsi ini nantinya diaktifkan, secara otomatis tampilannya akan berubah menjadi hitam yang dominan. Namun sayang, sebagaimana pantauan dari team Oketekno juga masih belum bisa menemukan fitur ini sehingga bisa disimpulkan kalau untuk sementara ini fitur tersebut masih belum dapat digunakan di Indonesia.

Meski begitu jarak pengguliran fitur gelap di YouTube Android ini tidak begitu lama dibandingkan dengan Negara lain. Dengan dihaidirkannya fitur ini maka pihak Google sudah memenuhi janjinya untuk menggulirkan fitur terbarunya ini pada layanan video Streaming andalannya pada perangkat iOS dan Android di tahun ini.

Perlu diketahui bahwa fitur gelap ini sebelumnya juga sudah tersedia untuk versi Desktop sejak akhir tahun 2017 silam. Dan pada bulan Maret hadir untuk perangkat iOS dan bulan ini giliran Android yang mendapatkannya.

baca juga: Deretan Fitur Terbaru yang Sambangi YouTube Go, Maps Go, dan Google Go

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.