Meluncur di IFA 2018, Bocoran Spesifikasi Sony Xperia XA3 Beredar!

0
334
Copyright ©APPDISQUS

Sony Xperia XA3 Mendapatkan Sertifikasi TENAA!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi asal Jepang yakni Sony memang dikabarkan segera merilis smartphone terbaru Sang vendor akan memperkenalkan ponsel cerdas generasi terbaru di pagelaran IFA 2018 yang akan diselenggarakan mulai penghujung Agustus di Berlin, Jerman. Kabarnya pada event tahunan itu sang vendor akan memperkenalkan seri Xperia XZ terbaru yang menjadi andalannya yakni Sony Xperia XZ3. Selain itu sang vendor juga akan memperkenalkan perangkat Sony Xperia XA3 dimana sejumlah spesifikasi yang dibawakan telah beredar.

Menjelang hari peluncurannya yang semakin dekat, perangkat Sony Xperia XA3 muncul di laman sertifikasi TENAA. Dari bocoran dokumen TENAA tersebut terungkap beberapa hal penting mengenai smartphone anyar ini. Hal itu tentunya menjadi indikasi bahwa smartphone ini akan segera diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Baca Juga Waw, Banderol Sony Xperia XZ2 Seharga Motor Baru!

Sementara itu sebelumnya perangkat bernama Sony Xperia XA3 ini sendiri telah mendapatkan sertifikasi oleh Komisi Eurasia. Selain itu smartphone yang menjadi andalan terbaru Sony ini juga telah mengantongi sejumlah sertifikasi lain yang tentunya mengisyaratkan smartphone android ini segera menyapa konsumen.

Dari laman dokumen TENAA sendiri, perangkat Sony Xperia XA3 ini terdaftar dengan nomor model “Sony H4413”. Dokumen tersebut juga mengungkapkan bahwa perangkat akan hadir dengan membawa dukungan jaringan 4G LTE dengan menjalankan sistem pengoperasian Android. Laman sertifikasi tersebut juga mengungkap bahwa perangkat didukung fitur Dual SIM yang dapat siaga bersama-sama.

sony-xperia-xa2-
Sony Xperia XA2 Copyright ©bgr

Namun sayangnya tidak ada perincian lebih lanjut mengenai bocoran Sony Xperia XA3 pada spesifikasi yang diungkap pada laman TENAA itu. Smartphone ini menjadi generasi penerus Sony Xperia XA2 yang telah dirilis di ajang CES 2018 Januari lalu. Xperia XA2 hadir dengan layar lapang seluas 5.2 inci ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 630 dengan diperkuat RAM 3GB dan kapasitas internal 32GB.

Baca Juga Wah! Sony Xperia XZ3 Akan Adopsi Sensor Kamera 48MP Terbaru!

Pendahulu Sony Xperia XA3 sendiri disokong dengan dukungan kamera utama beresolusi 23 MP dalam bukaan f2.0. Sementara untuk kamera depanya disokong dual kamera beresolusi 16MP + 8MP siap menghasilkan gambar selfie cemerlang dan tajam. Kinerja kamera depannya distabilkan secara optikal keren.

Sudah dapat dipastikan bahwa Sony Xperia XA3 akan dibekali spesifikasi yang tentunya lebih baik dan telah ditingkatkan dari pendahulunya itu. Sayangnya belum terkuak jeroan dan spesifikasi detail dari smartphone ini. Namun spekulasi yang beredar menyebutkan Sony akan membekali Xperia XA3 dengan dukungan Android P terbaru. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbarunya nanti.

Baca Juga Sensor Kamera Sony IMX586 Resmi Diperkenalkan, Miliki Resolusi 48 MP!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here