Apple Serius Bakal Hadirkan iPhone Dual SIM, Ini Bukti Terkuatnya

0
1180
iPhone X Plus
Copyright ©Pocketnow

Kehadiran iPhone Dual SIM Semakin Dekat

Oketekno.com – Seperti yang telah kita tahu bahwa perusahaan Apple bisa dibilang menjadi brand yang mandiri, hal itu dikarenakan seluruh produk buatannya rata-rata telah diciptakan sendiri, mulai dari Software maupun Hardware. Meski harus bekerjasama dengan perusahaan lain, namun Apple selalu menyematkan teknologi khas buatannya sendiri dalam perangkat tersebut.

Contohnya saja seperti perangkat Smartphone iPhone berikut, meski kini banyak sekali pengguna yang mengandalkan teknologi Dual SIM, namun Apple masih tetap teguh pendirian cukup lama hingga pada akhirnya di tahun 2018 ini terselip keinginan untuk hadirkan Smartphone iPhone dengan dukungan Dual SIM Card juga.

Simak Nih: Perubahan Menarik Pada Update Khusus Google Chrome Untuk iPhone

Kemarin lalu memang sempat ada ungkapan dari sumber anonim yang cukup bisa dipercaya menyebut kalau iPhone 2018 ini nantinya akan memiliki model Dual SIM. Nah, untuk informasi tersebut kemarin telah diperkuat melalui code sistem operasi iOS 12 versi Beta.

iPhone Dual Sim
Copyright ©TechSpot

Untuk sistem operasi iOS 12 ini nantinya tidak hanya membawa pembaruan terhadap fitur software saja melainkan optimasi terhadap komponen hardware juga dilakukan pada OS terbaru tersebut. Dari bocoran informasi versi Beta iOS 12 telah tertulis dukungan untuk slot kartu SIM kedua dengan nama “secondSimStatus” dan juga “secondSimTrayStatus”.

Ketahui Yuk: Berbagai Permasalahan iPhone dan Cara Mengatasinya

Kalau memang benar Smartphone iPhone memiliki dukungan dual SIM, maka pengguna akan lebih dipermudah karena dapat menggunakan kartu SIM lebih dari satu dalam perangkat yang sama layaknya Smartphone Android pada umumnya.

Memang sih bisa dibilang Apple cukup terlambat untuk menghadirkan dukungan dual Slot SIM, tapi itu sudah lebih baik jika dibandingkan harus tetap optimis dengan dukungan Single SIM. Namun kita juga masih belum mengetahui apakah perangkat iPhone Dual SIM ini hadir untuk pasar Smartphon global atau tidak.

Pasalnya kemarin lalu ada ungkapan kalau dukungan dual SIM hanya dibuat khusus untuk pasar China. Meski begitu ini masih belum resmi sehingga ada perubahan lagi dan kemungkinan seluruh negara juga bakal kebagian iPhone Dual SIM. Kita tunggu saja.

baca juga: Smartphone Android Nyatanya Lebih Kencang Dibanding iPhone Soal Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.