BlackBerry Evolve dan Evolve X Akan Hadir dengan Dukungan Layar Penuh!

0
1058
BlackBerry Ghost
BlackBerry Ghost aka BlackBerry Evolve Copyright ©CrackBerry

BlackBerry Evolve dan Evolve X Bocor di Video Teaser

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone BlackBerry dikabarkan tengah menyiapkan smartphone terbaru untuk dirilis ke pasaran. Perangkat tersebut dikabarkan akan hadir dengan nama BlackBerry Evolve dan BlackBerry Evolve X. Kedua smartphone terbaru BlackBerry itu meluncur pada hari ini, 2 Agustus 2018 sebagai perangkat BlackBerry Android. Belum lama ini kedua smartphone tersebut bocor dalam sebuah video teaser dengan dukungan layar penuh kekinian.

Dilansir dari laman PhoneArena pada Rabu (1/8/2018) kemarin, BlackBerry Evolve dan Evolve X hadir dengan membawa kode nama Ghost dan Ghost Pro yang tengah diproduksi oleh Optiemus Infracom dari India. Perusahaan tersebut diketahui merupakan pemegang lisensi ponsel merk Blackberry yang meliputi sejumlah pasar smartphone di beberapa negara yakni India, Nepal, Sri Lanka dan Bangladesh.

Baca Juga Meleset! Inikah Nama Sebenarnya Generasi Penerus Smartphone BlackBerry?

Smartphone android BlackBerry Evolve dan Evolve X ini akan hadir dengan membawa aspek rasio 18:9 kekinian berkonsep layar penuh. Selain itu untuk mendukung aktivitas fotografi, dibekalkan dukungan kamera ganda di bodi belakangnya yang diklaim memiliki peningkatan cahaya rendah dan kemampuan zoom optik.

Sementara itu BlackBerry mobile India sendiri telah merilis sebuah video teaser BlackBerry Evolve dan Evolve X yang mengungkap tanggal peluncurannya pada 2 Agustus 2018, hari ini. Meskipun video tersebut singkat dengan durasi 19 detik saja namun memperlihatkan bodi belakang Evolve dan Evolve X untuk pertama kalinya. Selain itu terungkap pula dukungan dual kamera di panel belakang yang didesain secara vertikal.

BlackBerry Evolve dan Evolve X teaser
Copyright ©BGR.In

Sementara itu pada laporan sebelumnya mengungkapkan bahwa BlackBerry Evolve dan Evolve X akan dipasarkan di India dan sejumlah negara di Asia lainnya. Kedua smartphone terbaru BlackBerry itu akan beredar di negara lain dengan nama BlackBerry Ghost dan Ghost Pro. Dikabarkan smartphone ini akan ditenagai dengan baterai berkapasitas 4000 mAh bertenaga.

Baca Juga BlackBerry KEY2 Lite Akan Diperkenalkan Sebagai Versi Terjangkau!

Dibandingkan dengan smartphone BlackBerry terbaru lain yakni BlackBerry Key2 dengan dukungan keyboard QWERTY  yang dibesut TCL di Tiongkok, usungan layar lapang touchscreen pada BlackBerry Evolve dan Evolve X siap menjadi daya tarik tersendiri. Pasalnya beberapa pengguna menilai hadirnya keyboard fisik dianggap sesuatu yang kurang tepat dan jadul ditengah maraknya dominasi ponsel layar penuh di pasaran.

Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum ada bocoran detail terkait spesifikasi BlackBerry Evolve dan Evolve X yang akan diumumkan hari ini, Kamis (2/8/2018). Selain itu informasi harga dan ketersediaan di pasar Indonesia juga masih menjadi tanda tanya. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbaru dair BlackBerry selanjutnya.

Baca Juga BlackBerry Key2 Banjir Kritikan Lantaran Keyboard Fisik Yang Dimiliki!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here