Realme Umumkan Berpisah dari Oppo, Jadi Merk Smartphone Baru?

0
1415
Oppo Realme 1
Copyright ©Pristine Kashmir

Smartphone Pertama Merk Realme Akan Beredar di India!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Oppo diketahui memiliki sub-merk baru yang disebut Realme dimana diresmikan pada Mei 2018 lalu. Hingga kini ssub merek tesebut bahkan telah menelorkan smartphone pertamanya yang bertajuk Oppo Realme 1. Namun nampaknya perangkat  itu akan menjadi satu-satunya smartphone Realme yang diproduksi dibawah nama Oppo. Pasalnya saat ini sub merek tersebut telah resmi berpisah dari Oppo dan akan mendirikan merek ponsel baru.

Memang saat ini sub merek Realme telah berpisah dari Oppo dan akan mendirikan merek smartphone sendiri. Hal itu diungkap oleh Sky Li yang merupakan Wakil Presiden Oppo dimana memberikan pengumuman bahwa dia telah mengundurkan diri dari jabatanya untuk mengambil alih kendali sebagai seorang CEO sub merek Realme.

Baca Juga Bocoran Oppo F9 Pro Beredar, Usung Layar 6.3 Inci Berotak Helio P60!

Dalam suratnya Sky Li mengatakan bahwa ide untuk berpisah dari Oppo sendiri telah muncul sejak akhir tahun 2017 lalu. Dalam surat tersebut Li juga mengungkapkan bahwa sebelum meninggalkan Oppo secara resmi, dirinya masih memiliki tanggung jawab atas pasar luar negeri Oppo selama beberapa tahun terakhir.

Lebih lanjut  dalam isi surat Li yang ditujukan untuk karyawan merek Realme baru itu tertulis bahwa tanggapan yang luar biasa dan kepercayaan dari generasi muda merupakan sesuatu yang mendorongnya untuk meluncurkan merek baru, Realme. Hal ini tentunya akan menambah panasnya persaingan smartphone di pasaran dengan hadirnya merek baru.

Penampakan Oppo Realme 1
Oppo Realme 1 Copyright ©Slashleaks via Gizmochina

Sementara itu Sky Li sendiri memutuskan untuk meninggalkan Oppo demi membuat merek smartphone baru yakni Realme. Keputusan tersebut mirip dengan apa yang dilakukan Peter Lau saat dirinya memutuskan untuk meninggalkan Oppo dan membuat merek ponsel cerdas terbaru yang saat ini kita kenal dengan merek smartphone OnePlus.

Baca Juga OPPO Gelar Program Tukar Tambah Find X, Ikutan Yuk!

Hingga sejauh ini belum diketaui apa yang akan dilakukan oleh Sky Li pada Realme. Apakah nantinya Li akan membuat sejumlah smartphone android yang menyasar segmen pasar kelas atas dan premium layaknya OnePlus ataukah tetap bermain di segmen pasar kelas menengah atau mid range.

Berdasarkan laporan yang beredar, Li memiliki rencana untuk mengadopsi ‘pendekatan India-pertama’ dalam usahanya untuk memperoleh dan menggaet konsumen yang lebih banyak di pasar negara berkembang itu. Sebagai bagian dari itu sendiri, merek Realme Smartphone akan meluncurkan semua smartphone barunya di pasar India lebih dulu sebelum akhirnya memasarkannya di pasar global. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbaru terkait smartphone pertama merek Realme.

Baca Juga Beginikah Wujud Oppo F9 dengan Desain Poni Unik?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.