Jelang Peluncuran Teaser Xiaomi Notebook Pro 2 Beredar, Seperti Apa?

0
572
Xiaomi Notebook Pro Copyright ©ithardware

Generasi Terbaru Xiaomi Notebook Pro 2 Didukung GPU GTX1050!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Xiaomi memang tidak hanya meluncurkan ponsel cerdas dan kamera serta tablet namun memperluas bisnisnya di industri notebook. Vendor asal Tiongkok tersebut dikabarkan tengah menyiapkan notebook terbaru yang akan hadir dengan nama Xiaomi Notebook Pro 2. Perangkat notebook tersebut dikabarkan akan meluncur pada 3 Agustus 2018 besok dimana teaser terbarunya beredar di Weibo yang memperkenalkan sejumlah detail dari notebook generasi terbaru ini.

Dari poster yang beredar di jagat maya, nampak karakter keyboardnya memiliki karakter tertentu. Pada pada tuts keyboard nampak “C, J, 8, 3” memiliki warna yang berbeda. Hal itu menjadi isyarat atau pesan tersembunyi yang nampaknya ingin disampaikan oleh sang vendor. Usungan huruf “C, J” nampaknya mengisyaratkan kata “China Joy” dimana indikasinya tempat peluncuran Xiaomi Notebook Pro 2 akan digelar di China.

Baca Juga Siap Meluncur 3 Agustus, Begini Spesifikasi Notebook Gaming Kedua Xiaomi!

Selain itu pada tuts keyboard juga terlihat berbeda pada angka “8,3” dimana hal itu mengisyaratkan bahwa Xiaomi akan meluncurkan notebook anyar itu pada 3 Agustus 2018 esok di Cina. Bukan hanya itu saja, ada juga serangkaian kode yang cukup misterius dan membinggungkan yakni “!)%)”. Empat karakter tersebut cocok dengan “1050” yang mengindikasikan bahwa Xiaomi Notebook Pro 2 akan disokong dengan kartu grafis GPU GTX 1050.

Teaser Xiaomi Notebook Pro 2
Copyright ©Weibo via Gizchina

Namun jika sejumlah dugaan tersebut benar adanya, hal itu memang sesuai dengan keterangan dari seorang pejabat Xiaomi beberapa waktu yang lalu. Pada keteranga tersebut diungkap bahwa Xiaomi generasi terbaru akan hadir dengan nama Xiaomi Notebook Pro 2 dimana kemungkinan besar perangkat akan didukung grafis mulus dari GPU GTX 1050.

Untuk diketahui chip grafis GTX 1050 sendiri merupakan chip grafis entry level berdasarkan arsitektur Pascal yang diluncurkan oleh NVIDIA pada Oktober 2016 silam. Kode inti yang membangun kartu grafis tersebut adalah GP107-300. Penggunaan GPU tersebut hadir dengan dukungan 640 stream processor, 32 unit raster, 40 unit tekstur dan juga frekuensi referensi inti 1354 MHz. Bukan hanya itu saja GPU tersebut memiliki GDDR5 2 GB siap menghasilkan performa yang responsif dan handal.

Baca Juga Wow! Xiaomi Mi 8 Explorer Edition Habis Terjual dalam Hitungan Detik!

Dengan hadirnya arsitektur baru dan juga bandwidth yang memiliki memori lebih tinggi, kinerjanya bahkan melebihi GPU GTX 950. Bukan hanya itu saja, GPU GTX 1050 pada Xiaomi Notebook Pro 2 ini nantinya akan membuat perangkat lebih hemat dalam konsumsi daya sehingga lebih hemat baterai.

Perangkat Notebook Pro 2 ini dikabarkan akan dirilis secara resmi pada 3 Agustus 2018 besok. Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum ada informasi berapa banderolan harga Xiaomi Notebook Pro 2 dan juga spesifikasi lengkapnya. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Xiaomi Mi Gaming Laptop diluncurkan untuk Kamu Gamers Sejati Di Segala Tempat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here