7 Perbandingan Huawei Nova 3i dan Xiaomi Mi A2

0
2547
Copyright ©YouTube

Duel Maut Smartphone Kelas Menengah

Oketekno.com – Kemarin lalu perusahaan Huawei baru saja menghadirkan Smartphone Nova 3i ke Indonesia, dan ternyata sambutan yang diberikan oleh masyarakat Indonesia cukup memuaskan. Meski hadir di kelas menengah, akan tetapi untuk segi penampilannya jika dilihat cukup mirip dengan Huawei P20 Pro.

Disisi lain sang kompetitor beratnya yakni Xiaomi juga baru saja meluncurkan Smartphone Android One generasi keduanya di Madrid, Spanyol. Bahkan perusahaan asal Tiongkok itu sudah berjanji kalau Mi A2 series bakal hadir ke Indonesia juga.

Simak Nih: Jelang Peluncuran Teaser Xiaomi Notebook Pro 2 Beredar, Seperti Apa?

Dengan begini maka kalian harus mengetahui perbandingan Huawei Nova 3i dan Xiaomi Mi A2 ini supaya ketika keduanya sudah hadir di Indonesia maka kalian dapat memilih perangkat Smartphone yang tepat dan cocok untuk kebutuhan Anda. Yuk, langsung saja simak pembahasan selengkapnya berikut:

7 Perbandingan Huawei Nova 3i dan Xiaomi Mi A2

  1. CPU

Untuk masalah chip processor, Huawei Nova 3i telah dibekali dengan Kirin 710 berteknologi AI untuk membuat kemampuan kameranya lebih baik. Sedangkan untuk Xiaomi Mi A2 dipacu dengan Snapdragon 660 berteknologi AI di bagian kameranya juga. Hanya saja Mi A2 memiliki ketahanan daya yang cukup baik.

  1. RAM dan ROM

Nova 3i hanya hadir dengan 1 model memori internal RAM dan ROM, yakni RAM sebesar 4GB dan ROM seluas 128GB. Sedangkan Xiaomi Mi A2 bakal hadir dalam opsi RAM 4GB/64GB ROM dan RAM 6GB/ROM 128 GB dan varian tertingginya yakni membekali RAM 6GB/ROM 256GB.

  1. Panel Layar

Perbandingan Huawei Nova 3i dan Xiaomi Mi A2 pada bagian layar cukup menarik dimana untuk Nova 3i hadir dengan layar Fullview seluas 6.3 inch dan memiliki resolusi 2.340 x 1.800 piksel dengan aspek rasio sebesar 19.5:9. Sedangkan untuk Mi A2 memiliki layar 5.99 inch beresolusi 1.080 x 2.160 piksel. Secara keseluruhan, layar saya pribadi lebih suka Nova 3i karena luas sehingga nyaman untuk bermain game.

  1. Baterai

Huawei Nova 3i dibekali dengan komponen baterai 3.340 mAh sedangkan Mi A2 hanya 3.000 mAh saja.

Ketahui Yuk: Xiaomi Mi 8 Explorer Edition Habis Terjual dalam Hitungan Detik!

  1. Kamera

Smartphone terbaru dari Huawei ini hadir dengan 2 lensa belakang (16MP+2MP) dan 2 lensa kamera selfie (24MP+2MP). Sedangkan untuk Mi A2 andalkan Dual kamera utama (12MP+20MP) dan kamera selfie 20MP saja.

  1. OS

Keduanya sama-sama hadir dengan sistem operasi Android Oreo, hanya saja Nova 3i dilapisi EMUI 8.2 sedangkan Mi A2 polos karena masuk dalam project Android One.

  1. Harga

Dari keterangan kemarin, Huawei Nova 3i dibanderol seniai Rp 4.199.000,- di Indonesia, sedangkan untuk Xiaomi Mi A2 masih belum diketahui lebih lanjut. Namun jika diperkirakan sekitar Rp 4 jutaan.

Itulah 7 Perbandingan Huawei Nova 3i dan Xiaomi Mi A2 yang perlu kalian ketahui mulai sekarang sehingga tidak bingung lagi ketika keduanya menjadi pilihan terbaik kalian.

baca juga: Huawei: Kami Janji Datangkan Mate Series Terbaru Ke Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.