Apple Lewat, Ini Dia Brand Smartphone Poni Paling Laris di Dunia!

0
4468
iPhone X
iPhone X Copyright ©Trustedreviews

Bukan Pelopor Smartphone Poni yang Menjadi Rajanya, Namun Brand Ini Nih

Oketekno.com – Sebenarnya Smartphone berponi ini diterapkan lebih dahulu oleh Essential Phone, meski begitu desain ini tidak begitu diminati, akan tetapi setelah pihak Apple menghadirkannya pada perangkat Smartphone iPhone X yang dilengkapi dengan berbagai sensor modern, maka mulai banyak konsumen yang tertarik untuk meminang Smartphone Poni tersebut.

Dan di tahun 2018, desain Smartphone Poni mulai merambah vendor Android namun dengan ukuran yang lebih kecil dikarenakan tidak dilengkapi dengan berbagai macam sensor seerti iPhone X. Untuk sensor pemindai wajah 3D yang memakan banyak tempat notch tersebut baru pertama kali hadir di Android melalui Xiaomi Mi 8 Explorer Edition yang meluncur pada akhir bulan Maret.

Simak Nih: Apple Serius Bakal Hadirkan iPhone Dual SIM, Ini Bukti Terkuatnya

Setelah berbagai vendor Smartphone Android mulai menghadirkan perangkat berponi, maka popularitas desain seperti ini semakin naik. Beberapa diantaranya yang sudah memiliki Smartphone Poni yakni OPPO, Vivo, Xiaomi, Huawei, Honor, hingga LG, sedangkan Samsung masih tetap berpegang teguh pada desain khas-nya selama ini.

Huawei P20 Pro
Huawei P20 Pro Copyright ©EasyAcc

Pada umumnya, sebagai pelopor desain Smartphone Poni akan mendapatkan pangsa pasar lebih besar jika dibandingkan dengan para pengikutnya. Akan tetapi hal ini tidak demikian, iPhone X justru kalah populer jika dibandingkan dengan brand yang sangat aktif dan antusias terhadap desain seperti itu.

Ya, perusahaan yang dimaksudkan disini adalah Huawei dimana untuk brand asal Tiongkok ini sekarang menjadi vendor paling laris untuk mengapalkan Smartphone poni besutannya. Angka yang di peroleh yakni sebanyak 25.4 juta unit Smartphone poni yang berhasil terjual di semester pertama tahun 2018. Sedangkan Apple hanya berhasil mengapalkan 20.7 juta unit iPhone X saja.

Perlu diketahui bahwa meski kalah jumlah namun Apple tetap unggul sebab perusahaan asal Amerika ini hanya andalkan 1 model Smartphone poni yakni iPhone X saja, sedangkan Huawei ada beberapa perangkat diantaranya yakni Nova 3i, Honor 10, Huawei P20, dan masih banyak lagi lainnya. Bagaimana, apakah kalian salah satu peminat Smartphone poni juga?

baca juga: 7 Perbandingan Huawei Nova 3i dan Xiaomi Mi A2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.