BlackBerry Evolve dan Evolve X Resmi Dirilis, Usung Baterai 4000mAh!

0
1028
Copyright ©TimesNow

Resmi Dirilis, BlackBerry Evolve dan Evolve X Bawa Dual Kamera!

OKETEKNO.COM –  Vendor BlackBerry memang harus berjuang keras untuk kembali menggaet hati para pecinta gadget. Pasalnya pangsa pasar smartphone BlackBerry semakin menurun meskipun telah banting setir memproduksi smartphone berbasis Android dari BlackBerry OS. Kendati demikian vendor asal Kanada ini tak patah arang meluncurkan smartphone terbaru ke pasaran. Blackberry berkolaborasi dengan optiemus yakni pabrikan ponsel di India untuk menghadirkan dua smartphone terbaru bertajuk BlackBerry Evolve dan Evolve X. Keduanya ditenagai dengan baterai berkapasits besar dan menjanjikan.

Smartphone BlackBerry Evolve X ini sendiri hadir sebagai perangkat yang menyasar kalangan menengah. Perangkat ini dipersenjatai  oleh chipset Qualcomm Snapdragon 660 dimana diperkuat oleh RAM 6 GB dan dikombinasikan memori internal 64 GB. Dengan demikian kinerja dan performa yang akan dibenamkan cukup menjanjikan dan responsif. Bahkan pengguna daat memperbesar ruang penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 256 GB sebagai memori eksternalnya.

Baca Juga BlackBerry KEY2 Lite Akan Diperkenalkan Sebagai Versi Terjangkau!

Bentang layar yang dibawakan oleh phablet android ini menawarkan layar lapang seluas 5.99 inci membawa dukungan layar penuh dalam aspek rasio 18:9. Layar phablet ini disokong resolusi FullHD+ siap menyajikan tampilan gambar jernih dan tajam. Bekalan kamera yang dibawakan BlackBerry Evolve X mengusung dual kamera dengan komposisi 12 MP + 13 MP dengan LED Ual Tone untuk mengoptimalkan pencahayaannya. Sementara untuk kebutuhan selfie, dibekalkan kamera depan berkekuatan 16 MP dengan hasil bening dan tajam.

Kelebihan BlackBerry Evolve X ini juga dibekali sensor fingerprint atau pemindai sidik jari berbentuk oval yang tertanam di bodi belakangnya. Selain itu perangkat ini juga memiliki port USB Type-C yang mendukung pengisian cepat Quick Charge 3.0. Phablet ini ditenagai dengan baterai berkapasitas jumbo mencapai 4000 mAh siap menghasilkan waktu siaga yang cukup lama.

BlackBerry Evolve dan Evolve X Dirilis
Copyright ©Hindustan Times

Sementara untuk model BlackBerry Evolve hadir menyasar segmen pasar menengah kebawah dengan desain yang sama seperti model Evolve X. Perbedaan perangkat ini ada pada usungan CPU, RAM, memori iternal dan dukungan kamera yang ditanamkan. Smartphone android ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau membawakan dukungan kamera ganda.

BlackBerry Evolve hadir dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan diperkuat RAM 4 GB dikombinasikan memori internal berkapasitas 64 GB. Di sektor fotografi, ponsel cerdas ini disokong dual kamera dengan resolusi 13 MP + 13 MP menggunakan sensor Samsung 3L8. Sementara untuk mengakomodasi aktivitas selfie tertanam kamera depan berkekuatan 16 MP. Operasionalnya ditenagai baterai dengan daya 4000 mAh.

Baca Juga BlackBerry Key2 Banjir Kritikan Lantaran Keyboard Fisik Yang Dimiliki!

Smartphone Evolve dan Evolve X ini meluncur di India dengan membawa sistem pengoperasian Android Oreo v8.1 dikemas dalam dukungan fitur DTEX. Harga BlackBerry Evolve X dibanderol USD 510 atau setara Rp 7.3 jutaan per unitnya. Sementara untuk harga BlackBerry Evolve dijual dengan harga USD 365 atau setara Rp 4.1 jutaan dimana tersedia secara eksklusif di Amazon. Kedua ponsel cerdas ini akan tersedia di India, Sri Lanka, Nepal dan Bangladesh.

Untuk BlackBerry Evolve akan dijual pada akhir Aguustus 2018 sementara model Evolve X akan dijual pada bulan September 2018 ini. Dikabarkan keduanya akan meluncur secara global dengan nama BlackBerry Ghost dan BlackBerry Ghost Pro. Sayangnya belum ada informasi akurat terkait ketersediaan dua smartphone ini di pasar Indonesia, kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Sudah Bisa Dipesan, Berikut Harga Duo Samsung Galaxy J Series

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.