Resmi Diluncurkan, Moto Z3 Malah Jadi Smartphone Premium 2018 Terburuk?

0
635
Moto Z3
Moto Z3 Copyright ©GSMArena

Smartphone Premium Moto Z3 Malah Hadir Untuk Segmen Pasar Kelas Menengah

Oketekno.com – Meskipun kurang diminati banyak kalangan, akan tetapi itu bukan menjadi tanda berhentinya perusahaan Motorola untuk menghadirkan perangkat Smartphone yang selalu dibekali dengan fitur khas yang tidak ada di perangkat lainnya. Kemarin, perusahaan asal Amerika Serikat ini telah meluncurkan Moto Z3 pada event spesial yang terletak di Chicago, Amerika Serikat.

Untuk Moto Z3 ini merupakan Smartphone versi tertinggi dari Moto Z series, hal ini tidak lain bertujuan untuk menandingi berbagai perangkat premium yang hadir di tahun 2018 ini. Selain itu ada informasi kalau Smartphone ini nantinya akan menjadi perangkat terakhir dari Motorola yang hadir dengan dukungan Moto Mods.

Simak Nih: Motorola One Power Sambangi TENAA, Usung Kamera Ganda Layar Penuh!

Penyebabnya adalah sebelumnya ada rumor yang mengatakan kalau mulai tahun depan perusahaan yang berada di bawah naungan Lenovo ini sudah tidak ada keinginan untuk melanjutkan pengembangan sistem modular untuk perangkat Smartphone besutannya.

Moto Z3 5G Mods
Moto Z3 5G Mods Copyright ©GSMArena

Moto Z3 ini bentuknya masih sama dengan generasi sebelumnya yakni terlihat tipis dan memiliki penerapan konsep desain dual kamera yang menonjol di bagian belakangnya. Akan tetapi yang membedakan antara Smartphone premium terbarunya ini dengan generasi sebelumnya adalah Z3 hadir dengan panel layar Super AMOLED 6 inch full HD+ dan memiliki aspek rasio sebesar 18:9 tanpa adanya poni.

Ketahui Yuk: Motorola Moto E5 dan Moto E5 Plus Resmi Diluncurkan!

Kemudian untuk bezel bagian bawahnya terlihat begitu tipis dan tidak ditemukan fingerprint sensor disana, untuk pemindai sidik jari ini dipindahkan ke sisi samping perangkat. Dan jika kita ingat, peletakan fingerprint ini sama dengan Xperia Z5 series.

Lalu dalam urusan performa, Moto Z3 hadir dengan komponen chip Snapdragon 835 dan hanya didukung dengan RAM 4GB/ROM 64GB serta baterai berkapasitas 3.000 mAh. Inilah yang membuatnya jadi Smartphone premium terburuk di tahun 2018, pasalnya perangkat lain sekelas premium sudah hadir dengan chip Snapdragon 845. Kecuali kalau memang perangkat ini beralih kelas menjadi Smartphone kelas menengah ya beda lagi.

Untuk masalah harga, Moto Z3 yang dijual sepaket dengan operator Verizon ini dijual seharga US$480 atau setara dengan Rp 6.7 jutaan. Perangkat ini mulai dijual pada tanggal 16 Agustus 2018 mendatang.

baca juga: Xiaomi Pastikan Tanggal Peluncuran Mi Mix 3, Masih Lama?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here