Samsung Galaxy Tab A 10.5 Resmi Meluncur, Berotak Snapdragon 450!

0
561
Samsung Galaxy Tab A 10.5 Kids Mode
Copyright ©news-free

Tablet Samsung Galaxy Tab A 10.5 Didukung Game Ramah Anak dan Kids Mode!

OKETEKNO.COM – Vendor smartphone Samsung baru saja meluncurkan tablet generasi terbaru di lini seri Tab S-series. Selain merilis Samsung Galaxy Tab S4 dan Samsung Galaxy On8 (2018), vendor asal Korea Selatan itu juga mengumumkan tablet lain pada acara perilisan yang digelar 1 Agustus 2018 kemarin. Tablet tersebut bertajuk Samsung Galaxy Tab A 10.5 yang siap menjadi alternatif lain. Pasalnya tablet anyar di lini Galaxy Tab A-seres ini dibanderol dengan label harga lebih ramah dari model Galaxy Tab S4. Seperti apa spesifikasinya?

Perangkat tablet Samsung Galaxy Tab A 10.5 ini sendiri hadir dengan mengusung layar sama lapangnya seluas 10.5 inci. Layar tersebut dikemas dengan panel LCD TFT dengan membawa resolusi 1920 x 1200 pixels siap menyajikan tampilan gambar jernih dan tajam. Layarnya membawa aspek rasio 16:10 dimana menawarkan layar penuh tanpa dukungan tombol fisik home seperti model Galaxy Tab S4.

Baca Juga Sudah Bisa Dipesan, Berikut Harga Duo Samsung Galaxy J Series

Sementara untuk spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 10.5 pada dapur pacu dan performanya sendiri dipersenjatai oleh chipset Snapdragon 450 besutan Qualcomm. Processor dari tablet android ini diperkuat dengan RAM 3 GB sehingga mampu menjalankan multitasking dan komputasi sejumlah aplikasi dan game berat dengan lancar. Bukan hanya itu saja, tablet ini juga didukung memori internal berkapasitas 32 GB yang masih dapat diperkuas dengan slot microSD untuk memori eksternal perangkat.

Kelebihan tablet Samsung Galaxy Tab A 10.5 ini sendiri berjalan dalam sistem operasi Android Oreo v8.1 dengan dipermanis antarmuka keren. Selain itu tablet android ini juga disokong teknologi Dolby Atmos sehingga membuat performa audionya lebih optimal dan memanjakan telinga pengguna. Dan yang lebih menarik adalah dengan harga lebih terjangkay, tablet Galaxy Tab A 10.5 ditenagai baterai berkapasitas 7300 mAh sama seperti model Galaxy Tab S4 dengan harga lebih tinggi.

Samsung Galaxy Tab A 10.5 Kids Mode
Copyright ©news-free

Mengupas lebih lanjut pada bekalan kamera yang ditanamkan dalam tablet Samsung Galaxy Tab A 10.5 dengan harga lebih ramah ini. Di bodi belakangnya tertanam kamera belakang dengan resolusi 8 MP siap mengabadikan setiap momen pengguna. Sementara untuk kebutuhan selfie, tablet ini didukung kamera depan dengan resolusi 5 MP.

Nampakknya tablet Samsung Galaxy Tab A 10.5 ini dapat menjadi tablet edukasi sekaligus hiburan untuk buah hati anda. Bagaimana tidak, tablet ini didukung fitur Kids Mode yang dapat dipergunakan oleh para orang tua untuk mengontrol anaknya dalam mengoperasikan tablet ini. Bukan hanya itu saja, tablet Galaxy Tab A 10.5 ini juga telah dibekali aplikasi dan game ramah anak yang telah di install seperti BRIO World Railway dan Toca Hair Salon 3.

Samsung Galaxy Tab A 10.5 Kids Mode
Copyright ©news-free

Bukan hanya itu saja, kelebihan tabley ini juga telah didukung dengan mode Multi-Pengguna sehingga semua keluarga dirumah dapat mempergunakan tablet ini dengan membuat akun mereka sendiri. Selain itu fitur Samsung Galaxy Tab A 10.5 ini juga didukung Samsung SmartThings yang dapat mengelola peralatan rumah pintar.

Baca Juga Mahal, Segini Harga Terendah Samsung Galaxy Note 9

Lantas berapa banderolan tablet ramah anak ini? Harga Samsung Galaxy Tab A 10.5 kabarnya akan dijual dengan harga EUR 330 atau setara Rp 5.5 jutaan untuk model WiFi. Sementara untuk harga Galaxy Tab A 10.5 LTE dijual dengan banderolan harga EUR 390 atau setara Rp 6.5 jutaan per unitnya. Banderolan harga tersebut jauh lebih murah dari harga Galaxy Tab S4 yang dijual mencapai Rp 9.4 jutaan untuk varian termurah.

Perangkat tablet Galaxy Tab A 10.5 ini dijadwalkan akan mulai tersedia pada tanggal 24 Agustus 2018. Disediakan varian warna Blue, Gray dan Black menawan. Namun sayangnya belum ada informasi terkait ketersediaan Samsung Galaxy Tab A 10.5 di Indonesia, kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Resmi Diluncurkan, Berikut Harga dan Varian Samsung Galaxy Tab S4

Advertisement :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.