Huawei Mate 20 Lite Mendapatkan Sertifikasi TENAA, Spesifikasinya?

0
731
Rumor Huawei Mate 20 Lite
Copyright ©FoneArena

Huawei Mate 20 Lite Disiapkan Sebagai versi Murah Mate 20!

OKETEKNO.COM – Beberapa waktu belakangan ini memang beredar kabar mengenai hadirnya smartphone terbaru besutan Huawei. Perangkat unggulan dari vendor berlogo kipas merah itu adalah Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro. Namun selain kedua smartphone anyar itu, vendor asal Tiongkok ini juga akan menghadirkan model Huawei Mate 20 Lite yang menjadi versi murah dari Mate 20. Perangkat tersebut bahkan telah mendapatkan sertifikasi TENAA di Tiongkok, lantas seperti apa spesifikasi yang dibawakannya?

Perangkat yang diyakini merupakan smartphone Huawei Mate 20 Lite ini hadir dengan membawa nomor model SNE-AL00. Perangkat telah mendapatkan sertifikasi TENAA di Tiongkok yang tentunya menjadi indikasi bahwa akan segera dirilis di pasar Negeri Tirai Bambu itu.

Baca Juga Huawei Honor 10 GT Miliki Varian Warna Lily Of The Valley, Dapat Berubah Warna!

Namun sayangnya laman TENAA tidak memberikan informasi apapun terkait spesifikasi yang akan dibenamkan dalam Huawei Mate 20 Lite. Namun dari daftar tersebut memberikan sedikit gambaran terkait desain smartphone sebelum akhirnya resmi dirilis ke pasaran.

Dari laporan yang beredar, tampilan bodi belakang Huawei Mate 20 Lite ini memperlihatkan hadirnya dukungan kamera ganda. Peletakan dual kameranya terletak tepat ditengah diatas sensor pemindai sidik jarinya. Pada panel belakangnya sendiri terlihat begitu cantik dan premium dimana kemungkinan dilapisi material kaca.

TENAA Huawei Mate 20 Lite
Copyright ©TENAA

Sementara untuk bocoran Huawei Mate 20 Lite di panel depannya tidak terlihat begitu jelas sehingga sulit mengidentifikasi apakah ponsel ini menawarkan layar berlekuk atau tidak. Namun setidaknya terlihat dukungan kamera depan dan bezel sangat tipis yang mengelilingi layar lapangnya.

Baca Juga Huawei: Kami Janji Datangkan Mate Series Terbaru Ke Indonesia

Jika smartphone android Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro akan hadir dengan dipersenjatai chipset Kirin 980 maka perangkat Huawei Mate 20 Lite digadang-gadang akan dipersenjatai oleh chipset Kirin 710. Kemungkinan besar perangkat juga akan diperkuat dengan RAM 4 GB menghasilkan performa handal dan menawarkan kapasitas internal 64 GB yang terbilang besar.

Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum ada informasi resmi dari perusahaan terkait kapan perilisan resmi Huawei Mate 20 Lite maupun label harganya. Namun mengingat ponsel cerdas ini telah mengantongi sertifikasi TENAAA, tentunya Mate 20 Lite akan segera dirilis dalam waktu dekat ini. Kita tunggu saja kabar terbaru selanjutnya.

Baca Juga Layar Luas Tanpa Bezel & Poni, Beginilah Penampakan Nyata Perdana Huawei Mate 20 Pro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here