Xiaomi Luncurkan HP 4G Berteknologi AI Hanya Rp 400 Ribuan

0
34961
Qin AI
Qin AI Copyright ©Xiaomi

Qin AI Bisa Bacakan Puisi Kepada Anak-anak

Oketekno.com – Sudah menjadi ciri khas Xiaomi untuk menghadirkan perangkat elektronik dengan performa berkualitas namun harga minimalis. Setelah selama ini perusahaan yang bermarkas pusat di Tiongkok itu meluncurkan berbagai perangkat Smartphone, kali ini mencoba hadirkan ponsel fitur dengan dukungan teknologi modern.

Untuk ponsel fitur dari Xiaomi yang diberikan nama Qin AI tidak dapat dianggap remeh, meski desainnya mungil dan terkesan jadul namun sudah mendukung jaringan 4G loh. Dan yang membuatnya makin menarik adalah turut dihadirkannya teknologi kecerdasan buatan atau biasa disebut dengan AI.

Simak Nih: Xiaomi Pastikan Tanggal Peluncuran Mi Mix 3, Masih Lama?

Teknologi kecerdasan buatan yang tertanam pada Qin AI ini tidak hanya dapat digunakan untuk menerjemahkan 17 bahasa saja, melainkan juga dapat menjawab pertanyaan hingga membacakan puisi untuk anak-anak loh, keren banget bukan?

Xiaomi 4G
Copyright ©Xiaomi

Dikarenakan memang dibanderol dengan harga minimalis, maka sudah menjadi hal wajar kalau Xiaomi hanya menanamkan panel layar seluas 2.8 inch beresolusi 320 x 240 piksel. Kemudian di bawah layar juga terdapat tombol T9 untuk melakukan pengetikan dan pengoperasian.

Ketahui yuk: Jelang Peluncuran Teaser Xiaomi Notebook Pro 2 Beredar, Seperti Apa?

Sedangkan masalah performa, Qin AI disokong dengan komponen chip processor SC9820E ARM Cortex A53 SoC dengan kecepatan 1.3 GHz. Untuk chip ini juga dikombinasikan dengan GPU ARM Mali T82, RAM 256MB, dan kapasitas memori internal ROM seluas 512MB guna menghasilkan performa yang lancar tanpa lag.

Jika penyimapanannya masih kurang luas, pengguna juga dapat menggunakan SD Card. Lalu untuk masalah port dan slot, Qin AI ini dilengkapi dengan Dual SIM< USB Type C dan juga Port Audio 3.5mm. Dan tidak lupa juga, perangkat ini telah dilengkapi dengan infrared sehingga dapat digunakan untuk mengontrol perangkat elektronik lainnya.

Kemudian komponen baterai yang tertanam yakni sebesar 1.480 mAh dan dapat bertahan selama 15 jam waktu bicara atau stand by selama 420 jam / 7 hari. Dijalankan dengan sistem operasi Mocor 5 berbasis Android. Xiaomi hanya membanderol Qin AI senilai 199 Yuan atau setara dengan Rp 400 Ribu. Murah banget kan? Tapi sayang, kemungkinan ini hanya untuk masyarkat China saja dan tidak akan pernah meluncur di pasar Global.

baca juga: 7 Perbandingan Huawei Nova 3i dan Xiaomi Mi A2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here