Xiaomi Mi MIX 2S Akan Jadi Smartphone Android P Pertama Sang Vendor!

0
1053
Xiaomi Mix 2S Android P
Copyright ©Youtube

Sistem Operasi Android P Akan Hadir Pada Xiaomi Mi MIX 2S!

OKETEKNO.COM – Kabar mengenai kehadiran sistem operasi terbaru Android memang telah beredar dan menjadi perbincangan. Kehadiran sistem operasi Android P dikabarkan akan diungkap dan dirilis pada 20 Agustus 2018 mendatang. Sistem opersi Android v9.0 P tersebut pertama kali diumumkan saat konferensi Pengembang Google I/O 2018 dimana OS tersebut merupakan versi terbaru dari sistem operasi mobile besutan Google.

Sebelum sistem operasi Android P ini resmi dirilis, Google bahkan terbuka dengan fase uji pratinjau untuk Android v9.0 P. Selain smartphone dari seri Google Pixel, sejumlah produsen smartphone lain juga mulai mempersiapkan untuk membawa OS terbaru penerus Android Oreo pada sejumlah smartphone terbaru besutan mereka.

Baca Juga Android P Akan Meluncur Resmi Pada 20 Agustus 2018, Benarkah?

Seakan tak ingin ketinggalan dari vendor lain, Xiaomi dikabarkan akan segera menghadirkan sistem operasi Android v9.0 untuk perangkat ponsel cerdas besutannya. Vendor yang berbasis di China tersebut baru aja mengumumkan bahwa salah satu smartphone besutannya yakni Xiaomi Mi Mix 2S tengah disiapkan untuk mendapatkan update Android P terbaru.

Xiaomi Mix 2S Android P
Copyright ©Youtube

Sementara itu Xiaomi sendiri telah mengevaluasi terkait jadwal pembaruan Android P untuk Mi MIX 2S dari sistem operasi bawaan Androd Oreo. Hal itu akan diumumkan setelah dikonfirmasi dan jika tidak ada halangan Xiaomi MI MIX 2S akan menjadi smartphone pertama Xiaomi  yang mendapatkan Android v9.0 P terbaru dari Google.

Baca Juga Android P Sapa Pengguna Google Pixel, Sudah Mencoba?

Terkait sistem operasi Android P sendiri, ini merupakan sistem operasi versi terbaru dari Android besutan Google. Dikabarkan pada OS terbaru ini akan ada banyak fitur menarik yang akan dibekalkan Google yang tentunya siap memanjakan pengguna dengan sejumlah fitur menarik.

Sejumlah perubahan dan peningkatan akan dibawakan dalam sistem operasi Android P yang akan diterima Mi MIX 2S. Selain meningkatkan fungsi dan visibilitas bar notifikasi akan banyak perubahan terkait sistem keamanan pada Android v9.0 ini nantinya. Namun sejauh ini belum ada informasi apa nama yang akan diberikan Google ada OS versi terbaru ini. Rumor yang beredar menyebutkan OS anyar itu hadir dengan nama Android Pistachio, kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Ups! Huawei Tidak Sengaja Bocorkan Nama Asli Android P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.