Lensa Kamera P20 Pro Bakal Diadopsi Oleh Duo Huawei Mate 20?

0
317
HUawei Mate 20 Pro
Copyright ©GizChina

Gunakan 3 Lensa Kamera Sama Namun Beda Resolusi

Oketekno.com – Kehadiran Duo Huawei Mate 20 sudah semakin dekat saja sehingga berbagai bocoran yang mengungkap mengenai spesifikasi hingga fitur yang tersematkan mulai keras terdengar. Dan untuk informasi yang belum lama ini tersebar juga berasal dari salah satu sumber dekat Huawei.

Sumber tersebut menyatakan kalau Huawei Mate 20 ini nantinya bakal hadir dengan 3 lensa kamera belakang layaknya Smartphone premium terbaru Huawei yakni P20 Pro. Akan tetapi untuk resolusinya tidak sama persis dengan P20 Pro. Smartphone Mate 20 dengan kode Hima hadir dengan 3 kamera beresolusi 12MP + 20MP + 8MP. Sedangkan untuk Mate 20 Pro yang hadir dengan nama kode Laya bakal dibekali dengan 3 kamera beresolusi 40MP + 20MP + 8MP.

Simak Nih: 7 Perbandingan Huawei Nova 3i dan Xiaomi Mi A2

Disisi lain, banyak kalangan telah berharap kalau Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro ini nantinya akan menggunakan lensa Sony IMX300 dan IMX 600. Dengan dihadirkannya setup triple kamera, besar kemungkinan harganya juga akan lebih mahal dibanding biasanya.

3 Kamera Huawei Mate 20
Copyright ©Gizmochina

Terlepas dari sisi kamera, Duo Huawei Mate 20 nantinya bakal hadir dengan komponen chip terbaru dari Huawei yakni bernama Kirin 980. SoC 7nm yang telah dikombinasikan dengan Mali G72MP24 diharapkan mampu memberikan kecepatan mencapai 2.8GHz untuk menghasilkan performa yang berkualitas.

Ketahui Yuk: Huawei Honor 10 GT Miliki Varian Warna Lily Of The Valley, Dapat Berubah Warna!

Kemarin lalu kedua perangkat ini juga sudah menerima sertifikasi 3C untuk pengisian cepat 40W. Dengan begitu ada kemungkinan kalau Duo Huawei Mate 20 nanti juga bakal dibekali dengan teknologi pengisian daya cepat tersebut agar mampu bersaing dengan Find X yang mampu lakukan isi ulang baterai hanya dalam waktu 35 menit saja.

Untuk perkiraan lainnya yakni Huawei Mate 20 akan hadir dengan fingerprint sensor kapasitif. Sedangkan untuk Mate 20 Pro akan hadir dengan panel layar AMOLED yang memiliki fingerprint sensor di bagian bawahnya, alias bakal gunakan pemindai sidik jari bawah layar.

Lalu untuk sistem operasi yang bakal dijalankan adalah EMUI 9.0 berbasis Android P. Sedangkan untuk waktu peluncurannya masih belum terungkap lebih lanjut. Diperkirakan Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro akan hadir dua bulan mendatang.

baca juga: Huawei Mate 20 Lite Mendapatkan Sertifikasi TENAA, Spesifikasinya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here