Fitur PiP Segera Hadir di WhatsApp Android, Bisa Nonton Video dan Chat Bersamaan

0
2520
WhatsApp PIP
Copyright ©NDTV

Masih Perlu Perbaikan Sebelum Resmi Hadir Untuk Penggunanya

Oketekno.com – Pada akhir bulan Juli 2018 kemarin salah satu anak perusahaan Facebook ini secara resmi telah mulai menggulikrna fitur video Call group dimana berkat layanan ini pengguna dapat melakukan panggilan video maksimal dengan 3 orang temannya. Setelah fitur tersebut sukses digulirkan kepada seluruh penggunanya, WhatsApp menyiapkan fitur terbarunya lagi bernama PiP.

Sebenarnya untuk fitur PIP ini bukanlah hal baru di aplikasi perpesanan WhatsApp, hal ini dikarenakan fitur tersebut sudah dihadirkan terlebih dahulu untuk para pengguna dengan platform iOS. Nah, kali ini tengah dipersiapkan untuk versi Android.

Simak Nih: WhatsApp Mulai Disusupi Iklan dan Layanan Berbayar

Dengan adanya fitur ini maka para pengguna diklaim akan lebih nyaman dalam chattingannya bersama teman. Bilamana biasanya, para pengguna akan diarahkan ke link yang dikirimkan, dengan begitu para pengguna harus kembali lagi ke aplikasi W.A untuk melanjutkan percakapan.

PIP WhatsApp
Copyright ©apswebhub

Sebagaimana informasi yang telah disampaikan oleh Gadget NDTV, berkat adanya fitur tersebut para pengguna nantinya akan tetap bisa menikmati video dari link yang dikirimkannya ini pada aplikasi WhatsApp.

Setelah fitur ini digulirkan maka pengguna akan menemukan ikon play yang bewarna putih pada link video yang telah dibagikan melalui whatsApp, dan ketika tombol tersebut di klik maka video akan mulai diputar dalam kotak kecil yang tetap berada di aplikasi w.a. Dan untuk kotak ini sendiri nantinya juga dapat digeser kemanapun di layar untuk menyesuaikan pengoperasian kita.

Dengan begitu jelas kita tetap bisa menikmati konten video yang dikirimkan oleh teman kita sembari membalas berbagai chatting yang masuk. Meski begitu untuk fitur PIP WhatsApp ini sekarang masih belum diluncurkan resmi oleh pihak pengembang. Dari laporan Wabetainfo telah mengungkap kalau ada beberapa perbaikan yang harus dilakukan sebelum pada akhirnya sampai kepada para penggunanya.

baca juga: WhatsApp Hadirkan Tombol Pintas Baru Untuk Memudahkan Penggunanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.