Penampakan Xiaomi Mi 8X Beredar, Smartphone Snapdragon 710 Terbaru!

0
684
Bocoran Xiaomi Mi 8X
Copyright ©PuntoCellulare

CEO Xiaomi Kedapatan Genggam Perangkat yang Diduga Xiaomi Mi 8X!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Xiaomi pada akhir bulan Mei lalu telah meluncurkan smarrtphone premium di lini Mi 8 series yakni Xiaomi Mi 8 dan Mi 8 Explorer Edition. Selain itu dihadirkan pula perangkat bertajuk Xiaomi Mi 8 SE yang menjadi smartphone pertama Xiaomi dengan dukungan chip Snapdragon 710. Dan nampaknya vendor yang berbasis di Tiongkok itu tengah menyiapkan smartphone Snapdragon 710 selanjutnya yang disebut-sebut hadir dengan nama Xiaomi Mi 8X. Bahkan penampakan desainnya pun beredar di dunia maya degan membawa kamera ganda, seperti apa?

Dikabarkan dalam waktu dekat ini vendor Xiaomi akan menghadirkan smartphone Snapdragon 710 keduanya. Informasi tersebut didapat dari keterangan rahasia yang berasal dari Cina dimana telah berbagi sejumlah bocoran gambar desain dari ponsel anyar Xiaomi. Perangkat yang diduga Xiaomi Mi 8X tersebut diklaim akan menjadi smartphone kedua sang vendor dengan diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 710.

Baca Juga Xiaomi Mi MIX 2S Akan Jadi Smartphone Android P Pertama Sang Vendor!

Dari bocoran gambar yang beredar memperlihatkan desain Xiaomi Mi 8X yang akan tersedia dalam dua varian warna casing yakni biru dan putih. Bukan hanya itu saja, jika kita lihat lebih detail, perangkat android ini akan dikemas dengan material kaca atau keramik di bodi belakangnya sehingga terlihat cukup stylish dan menawan.

Penampakan Xiaomi Mi 8X
Copyright ©GSMArena

Bocoran desain Xiaomi Mi 8X ini juga memperlihatkan dukungan dual kamera di bodi belakangnya yang diletakkan disudut kiri atas bodi belakang. Namun desain panel belakangnya tampak menarik karena tidak terlihat adanya tombol pemindai sidik jari yang tertanam. Kemungkinan besar bahwa smartphone Mi 8X ini akan didukung sensor fingerprint di layar seperti halnya perangkat Mi 8 dan juga Mi 8 Explorer Edition.

Bocoran lainnya didapat dari CEO Xiaomi bernama Lei Jun dimana tertangkap kamera tengah memegang  sebuah smartphone misterius dengan dukungan kamera ganda. Terlihat dengan jelas ponsel yang dipegang Lei Jun tersebut tidak memiliki sensor pemindai sidik jari di bodi belakangnya dimana perangkat itu diduga kuat adalah Xiaomi Mi 8X yang akan meluncur dalam waktu dekat.

Lei Jun Genggam Xiaomi Mi 8X
Copyright ©GSMArena

Dugaan bahwa Xiaomi Mi 8X akan dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 710 sejatinya bukan tanpa alasan karena di awal tahun 2018 ini, laman XDA-Developers mengungkapkan jika akan hadir dua smartphone Xiaomi dengan Snapdragon 710. Dua smartphone android tersebut hadir dengan kode nama ‘Sirius’ dan ‘Comet’. Untuk kode nama ‘Sirius’ diketahui telah dirilis dengan nama Xiaomi Mi 8 SE sementara untuk kode nama ‘Comet’ hingga saat ini masih menjadi tanda tanya.

Sementara berdasarkan sejumlah file firmware yang bocor di dunia maya, smartphone dengan kode nama ‘Comet’ telah terungkap bahwa akan menjadi smartphone baru dalam keluarga Mi-series. Kemungkinan besar smartphone tersebut hadir dengan nama Xiaomi Mi 8X. Dalam firmware yang bocor tersebut juga diungkap bahwa smartphone akan hadir dengan panel layar OLED yang dilengkapi fitur Always-On-Display (AOD).

Baca Juga Xiaomi Luncurkan HP 4G Berteknologi AI Hanya Rp 400 Ribuan

Sementara bocoran spesifikasi Xiaomi Mi 8X ini akan berjalan dalam sistem pengoperasian Android Oreo  v8.1 dimana ditenagai baterai berkapasitas 3000 mAh. Selain itu phablet ini juga akan didukung fitur Dual SIM dan IR Blaster. File firmware yang telah bocor tersebut telah mengungkapkan bahwa perangkat tidak akan dilengkapi slot microSD dan jua tidak dibekali fitur NFC.

Hingga sejauh ini memang tidak banyak bocoran yang beredar terkait Xiaomi Mi 8X termasuk terkait jadwal peluncurannya. Informasi lebih lanjut kita nantikan saja kabar terbaru dari Xiaomi yang tentunya sejumlah bocorannya akan semakin bermunculan dalam waktu dekat ini.

Baca Juga Fitur Unggulan Xiaomi Mi Mix 3 yang Cocok Untuk Kelas Premium

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here