Bukan Pistachio, Android P Hadir dengan Nama Android Pie!

0
429
Android Pie 9.0
Copyright ©Android Central

Android P Hadir Resmi dengan Nama Android v9.0 Pie!

OKETEKNO.COM – Kabar terbaru mengenai sistem pengoperasian Android versi anyar memang semakin santer terdengar. Kabar kehadiran Android P tersebut kembali menyeruak setelah leaker kenamaan Evan Blass memposting agenda terkait peluncuran OS Android anyar itu. Postingan agenda tanggal 20 Agustus tersebut diduga kuat merupakan jadwal perilisan dari sistem operasi terbaru Android.

Meskipun jadwal peluncuran sistem operasi tersebut dirumorkan masih dua minggu lagi namun nampaknya kita semua tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui nama terbaru Android P. Hal itu diketahui dari postingan vendor smartphone Essential yang menuliskan bahwa sistem operasi Android v9.0 akan hadir dengan nama Android Pie.

Baca Juga Xiaomi Mi MIX 2S Akan Jadi Smartphone Android P Pertama Sang Vendor!

Vendor smartphone Essential dalam akun Twitter resminya mengumumkan terkait pembaruan Android P untuk perangkat besutannya. Postingan tersebut dengan jelas mengungkapkan bahwa nama dari OS Android v9.0 P itu akan hadir dengan nama Android Pie.

Sementara itu sistem operasi Android 9.0 Pie sendiri telah diluncurkan dalam smartphone Essential Phone yang sekaligus menjadikannya smartphone pertama yang mencicipi citarasa dari sistem operasi Android P. Para pengguna smartphone Essential Phone bahkan sudah dapat melakukan update atau pembaruan yang memiliki kapasitas 1047.2 MB.

Android Pie v9.0
Copyright ©Twitter Via GSMArena

Berbicara mengenai sistem operasi Android P yang akan hadir dengan nama Android Pie, versi terbaru besutan Google itu akan didukung sejumlah fitur baru. Salah satu fitur anyarnya adalah sistem navigasi. Dengan hadirnya OS Android Pie, navigasi akan banyak mengandalkan gerakan yang tentunya siap memanjakan para penggunanya.

Bukan hanya itu saja, fitur baru dalam Android P juga akan hadir dalam fitur Battery Adaptive dimana berfungsi membatasi konsumsi baterai untuk sejumlah aplikasi yang jarang digunakan pemiliknya. Fitur tersebut bekerja berdasarkan pembelajaran mesin DeepMind sehingga mengoptimalkan bagaimana aplikasi mengkonsumsi baterai perangkat.

Baca Juga Android P Sapa Pengguna Google Pixel, Sudah Mencoba?

Dalam sistem pengoperasian Android P yang hadir dengan nama Android Pie ini juga akan menawarkan kesadaran dan juga kontrol terhadap kesejahteraan digital pengguna. Dashbor baru akan memperlihatkan pada pengguna bagaimana pengguna menghabiskan waktu di perangkat mobile tersebut termasuk waktu yang dipakai pada aplikasi dan berapa kali pengguna membuka kunci smartphone hingga berapa banyak notifikasi yang anda terima.

Selain menawarkan lebih banyak fitur baru, Google juga akan melakukan banyak perubahan dan perombakan dalam sistem keamanan dalam OS terbaru Android Pie 9.0. Tak hanya itu saja Google juga akan ‘memaksa’ para produsen smartphone berbasis Android untuk meluncurkan pembaruan keamanan reguler untuk perangkat cerdas mereka. Lebih rincinya kita nantikan saja peluncuran resmi sistem operasi Android Pie ini yah sobat.

Baca Juga HMD Global Mulai Gulirkan Update Android P Bulan Agustus?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here