Layanan Cari Jodoh Facebook Bakal Lebih Akurat Dibanding Tinder?

0
581
Cari Jodoh Facebook
Copyright ©IEEE Spectrum

Facebook Dating Sudah Memasuki Tahap Uji Coba

Oketekno.com – Baru-baru ini layanan sosial media paling populer yakni Facebook tengah dikabarkan kalau pihaknya bakal menghadirkan fitur kencan online yang diklaim akan meningkatkan daya tarik pengguna menggunakan fitur tersebut. Banyak yang mengatakan kalau layanan ini nantinya bakal mirip dengan Tinder, salah satu layanan cari jodoh paling diminati banyak kalangan.

Awalnya untuk layanan Facebook Dating ini dikabarkan akan menjadi aplikasi mandiri sama persisi dengan Tinder alias tidak digabungkan dengan aplikasi utamanya. Akan tetapi kemarin lalu ada temuan baru yang mengungkap kalau Facebook Dating ini nantinya akan menjadi salah satu fitur dari aplikasi utamanya untuk versi mobile.

Simak Nih: Facebook Lakukan Uji Coba Fitur Iklan Berbasis AR!

Jane Manchun Wong salah satu pengguna Facebook telah mengunggah screenshot yang menunjukkan mengenai layanan cari jodoh tersebut. Dari postingannya tersebut kita dapat mengetahui kalau meski dalam aplikasi yang sama, wong telah menemukan kalau dirinya harus menggunakan akun khusus untuk fitur Dating, alias bukan akun Facebook reguler yang digunakan.

Facebook Dating
Facebook Dating Copyright ©Techcrunch

Dan untuk fitur tersebut hanya dapat dinikmati bersama pengguna yang juga sudah mendukung dengan Facebook Dating. Dengan begini mereka benar-benar saling mencari jodoh pada layanan tersebut. Bagi pengguna yang tidak mengaktifkannya ya tidak akan dimasukkan dalam daftar pencarian.

Ketahui Yuk: Sistem AI Facebook Lebih Mudah Deteksi Puting Dibanding Ucapan

Kemudian untuk layanan Facebook Dating ini juga tidak akan menampilkan nama penuh layaknya pengguna fb pada umumnya. Bahkan fitur ini tidak akan terhubung ke linimasa kalian sehingga pengguna tidak perlu khawatir serangkaian aktivitas yang dilakukannya untuk mencari jodoh diketahui oleh teman fb.

Sebagaimana yang dilansir dari Tech Crunch, untuk kotak masuk nantinya juga akan dipisah dan lebih terbatas sebab pengguna tidak akan bisa mengirim tautan maupun foto. Selebihnya Wong tidak dapat menjelajah lebih jauh mengenai fitur Facebook Dating tersebut.

Disisi lain, pihak facebook juga tidak mau mengungkap perincian lebih lanjut mengenai fitur dating tersebut sehingga fitur, jadwal rilis, dan lainnya belum dapat diungkap lebih lanjut. Namun yang jelas kehadirannya sudah semakin dekat sebab pada ajang Facebook F8 kemarin, Mark Zuckerberg mengungkap mengenai kehadiran fitur baru bernama Dating atau cari jodoh. Kita tunggu saja.

baca juga: Alasan Para Investor Inginkan Mark Zuckerberg Turun Tahta dari Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.