Fitur Stories YouTube Mirip dengan Instagram, Begini Tampilannya!

0
602
YouTube Apl
YouTube Stories Copyright ©Bombanoise

YouTube Stories Sudah Memasuki Tahap Uji Coba

Oketekno.com – Layanan Stories sepertinya memang tengah menjadi popularitas baru di kalangan netizen. Ini dapat dilihat dari fitur tersebut yang sangat populer di layanan Snapchat dan juga Instagram. Nah, perkembangan stories yang terus menyebar di berbagai layanan inilah yang membuat pihak Google juga ingin menghadirkannya pada layanan Streaming video miliknya, YouTube.

Pada bulan November 2017 kemarin lalu pihak Google dikabarkan kalau pihaknya tengah mencoba untuk mengembangkan fitur berbagi video pendek yang bernama Reels. Dikarenakan memang untuk fitur ini masih dalam tahap uji coba saja, maka reels hanya dapat digungkan oleh para kreator yang memiliki jumlah subscriber lebih dari 100.000 saja.

Simak Nih: Asyik! YouTube Android Sudah Dapatkan Fitur Gelap Juga

Dan seiring berjalannya waktu ternyata Reels ini berubah nama menjadi Stories. Sebagaimana informasi yang didapat dari Android Police, fitur tersebut pertama kali ditemukan bersamaan dengan kehadiran mode gelap di aplikasi mobile Android kemarin lalu.

YouTube Stories
YouTube Stories Copyright ©YouTube

Untuk tampilan dari YouTube Stories ini juga sama persis dengan yang ada pada layanan Instagram. Hanya saja yang berbeda adalah warna tepi lingkaran tersebut. ketika pengguna posting sesuatu di stories mereka maka warnanya akan berubah menjadi merah sesuai dengan warna khas layanan streaming video dari Google tersebut.

Ketahui Yuk: Deretan Fitur Terbaru yang Sambangi YouTube Go, Maps Go, dan Google Go

Cara penggunaan Fitur Stories di layanan video streaming Google ini juga tidak terlalu jauh berbeda dengan Instagram Stories, yakni klik ikon video yang ada pada pojok kanan atas layar, kemudian kita pilih opsi “Story”. Dengan begitu kamera akan muncul dan kalian dapat memulai perekaman dengan cara menahan tombol merah.

Kalau kalian merasa sudah selesai merekam, lepas tombolnya untuk mengakhiri video. Kemudian tambahkan text menarik dengan beragam varian warna. Lalu klik tombol post yang berada di sebelah kanan. Untuk sementara ini fitur Stories ini belum dapat dinikmati oleh seluruh pengguna YouTube karena masih dalam tahap uji coba.

baca juga: YouTube Desktop Dukung Video Vertikal, Bikin Nonton Lebih Nyaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.