Android Pie Resmi Dirilis, Ini Daftar Smartphone Yang Kebagian Jatah Pertama!

0
1717
Copyright ©Pocketnow

Ini Daftar Smartphone Pertama yang Mencicipi Android Pie Terbaru!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Google akhirnya resmi meluncurkan sistem operasi terbaru versi 9.0 yang belakangan ini disebut sebagai Android P. Rumor yang beredar nama sistem operasi tersebut adalah Android Pistachio namun ternyata hal itu tidak benar. Google meluncurkan pembaruan sistem operasi Android P (9.0) dengan nama resmi Android Pie. OS terbaru android ini baru saja dihadirkan dalam sejumlah smartphone yang siap dicicipi oleh pengguna dengan sederet fitur terbaru.

Sejumlah smartphone android yang mendapatkan jatah pertama mencicipi citarasa Android Pie dipastikan adalah smartphone murni besutan Google. Namun ada smartphone dari vendor lain yang disiapkan untuk memperoleh pembaruan Android P 9.0 selain Google Pixel series yang tentunya siap memanjakan pengguna dengan fitur anyar yang dimiliki.

Baca Juga Bukan Pistachio, Android P Hadir dengan Nama Android Pie!

Dilansir dari laman Tech Radar pada Selasa (7/8/2018), sistem operasi Android Pie baru akan hadir dalam beberapa ponsel cerdas besutan Google. Smartphone tersebut adalah Google Pixel, Pixel XL, Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel 3 dan tentunya Pixel 3 XL. Sementara smartphone lain yang juga akan mencicipi citarasa Android 9.0 Pie pertama adalah smartphone Essential Phone yang merupakan smartphone besutan kreator Android bernama Andy Rubin.

Google Pixel 3
Google Pixel 3 Copyright ©mobilemagazinehk

Sementara untuk beberapa smartphone android dari vendor lain, akan mendapatkan jatah update Android Pie mulai tanggal 21 Desember 2018 nanti. Beberapa dari smartphone tersebut dipastikan adalah model Android One yang telah dipastikan mendapatkan update perangkat lunak terbaru. Selain perangkat Android One, smartphone android lain yang dipastikan memperoleh jatah update Android 9.0 Pie adalah Xiaomi Mi MIX 2S, OnePlus 6, Nokia 7 Plus, Sony Xperia XZ2, Oppo R15 Pro, Vivo X21 dan Vivo X21 UD.

Selain beberapa smartphone premium yang disebutkan diatas, lantas kapan seri smartphone lain dapat mencicipi citarasa dari OS Android 9.0 Pie ini? Dilansir dari laman The Verge, smartphone lain dari vendor Samsung, LG, Motorola dan beberapa lain bariuakan mendapatkan update Android Pie di awal tahun 2019 mendatang. Namun belum dapat dipastikan kapan OS Android v9.0 ini akan hadir di masing-masing seri smartphone.

Baca Juga Xiaomi Mi MIX 2S Akan Jadi Smartphone Android P Pertama Sang Vendor!

Sementara itu sama seperti tahun sebelumnya dalam pagelaran Google I/O tahun ini, Google mengumumkan kehadiran Android P meskipun masih dalam versi beta beberapa waktu lalu. VP Engineering Android bernama Dave Burke mengungkap fitur terbaru dimana Android P yang meluncur dengan nama resmi Android Pie mengsung tiga tema yaitu cerdas, sederhana dan sangat digital.

Salah satu fitur yang dimiliki dalam sistem operasi Android Pie ini adalah App Actions yang memungkinkan Android mampu memprediksi tindakan yang akan dilakukan pengguna. Bukan hanya itu saja, fitur ini juga memungkinkan para pengembang meningkatkan kemampuan aplikasi termasuk membuat konten yang tentunya lebih mudah diakses pengguna. Dengan demikian pengguna dapat melakukan beberapa tindakan dengan lebih cepat.

Copyright ©ANdroidcentral

Fitur App Actions tersebut berlaku dalam beberapa aplikasi seperti Google Search, Google Play, Google Assistant dan juga launcher Android. Rekomendasi tindakan dibuat berdasar pemakaian dan juga relevansi dengan pengguna. Sistem operasi Android Pie 9.0 juga membawakan fitur bernama Slice yang dapat menampilkan antarmuka aplikasi dalam pencarian Google Search termasuk Google Assiatant. Tak sabar untuk mencicipi fitur terbaru dalam Android 9.0 Pie ini sobat?

Baca Juga Android P Nantinya Bakal Bisa Hentikan Getaran Notifikasi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.