Perilisan iPhone 2018 Terancam Ditunda Karena TSMC?

0
1304
iPhone 2018 Series
Copyright ©IBTimes India

TSMC Diserang Virus, Peluncuran iPhone 2018 Bakal Ditunda?

Oketekno.com – Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya bahwa perusahaan Apple secara resmi telah melepas hubungan kerjasamanya dengan Qualcomm lantaran beberapa masalah. Dan sebagai gantinya perusahaan asal Amerika Serikat ini mengandalkan Intel dan Taiwan Semiconductor Manufacturing Co atau biasa dikenal dengan TSMC untuk Smartphone iPhone 2018 miliknya.

Dari informasi yang telah dikutip dari The Verge, pihak perusahaan secara terpaksa harus menutup beberapa perusahaannya mulai sabtu malam kemarin, hal ini dikarenakan sistem komputer milik perusahaannya telah terinfeksi virus sehingga membahayakan dalam proses produkci Chip.

Simak Nih: Bukan Lagi Kode atau Luas Layar, Inikah Nama iPhone 2018 Series yang Sebenarnya?

Perlu diketahui bahwa untuk TSMC ini merupakan salah satu perusahaan pemasok komponen semikonduktor terbesar di Dunia. Selain itu, perusahaan ini juga memasok beberapa perusahaan, diantaranya yakni seperti ADM, Apple, Nvidia, dan juga termasuk Qualcomm.

Operates
Copyright ©tw.appledaily

Mengenai hal tersebut, pihak TSMC mengatakan kalau virus komputer ini dapat menginfeksi beberapa perangkat pembuatan komponen, akan tetapi imbas serta infeksinya juga bisa berbeda-beda di setiap perusahaan sehingga bahaya apa yang akan ditemukan ketika tertanam di perangkat Smartphone juga belum bisa di deteksi lebih lanjut.

Ketahui Yuk: Terungkap Lebih Jelas, Seperti Inikah Wujud Panel Layar iPhone 2018?

Atas kejadian tersebut sebagian perusahaan sudah dapat bekerja normal lagi, dan sebagian juga masih belum bisa beroperasi hingga sekarang lantaran kerusakannya yang cukup parah. CFO Lora Ho. Mengatakan kalau “TSMC pernah diserang virus komputer sebelumnya, namun ini pertama kalinya serangan virus berimbas pada aktifitas produksi.

Dan sejak beberapa waktu lalu TSMC sudah mengabarkan kalau pihaknya sudah berhasil membuat chip terbaru milik Apple yakni A12 yang bakal ditanam pada iPhone 2018 series. Ketika ditelusuri lebih lanjut, ternyata pihak TSMC tidak mau berkomentar apapun mengenai apakah permasalahan ini berdampak buruk terhadap proses produk A12 yang segera dikirimkan untuk Apple atau tidak.

Namun jika dilihat dari tingkat kerusakannya mungkin pengiriman chip A12 bakal tertunda sehingga waktu peluncuran iPhone 2018 series juga akan mengalami penundaan.

baca juga: Seperti Inikah Wujud Trio iPhone 2018 dalam Bentuk Nyata?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here