Intip Yuk! Laptop Tahan Air dan Debu Pertama di Dunia

0
706
Raytheon UNCIA
Copyright ©Игромания

Laptop Pertama yang Dilengkapi dengan Sertifikat IP68

Oketekno.com – Selama ini tentu kita sudah biasa dengan kehadiran perangkat Smartphone yang dilengkapi dengan sertifikasi IP68, apalagi kalau Smartphone besutan Sony yang kebanyakan memiliki sertifikat IP sehingga tahan terhadap air dan debu. Sedangkan untuk perangkat laptop masih belum ada dan ini baru pertama kalinya.

Nah, belum lama ini salah satu vendor yang mungkin tidak begitu dikenal oleh publik yakni Raytheon telah berhasil untuk menciptakan laptop yang memiliki ketahanan terhadap air dan debu luar biasa sebab perangkat tersebut telah dilengkapi dengan sertifikat IP68.

Simak Nih: 6 Tips Merawat Laptop Agar Tetap Awet dan Tahan Lama

Laptop Raytheon UNCIA ini merupakan yang pertama memiliki ketahanan terhadap air dan debu. Tentu untuk mendapatkan sertifikasi tersebut tidak bisa sembarangan sebab harus lolos uji coba terlebih dahulu. Dan nyatanya perangkat ini berhasil melalui semua prosesnya.

Raytheon UNCIA 2
Copyright ©iXBT

Informasi mengenai kehadiran Raytheon UNCIA ini telah muncul semenjak digelar pameran China Joy 2018 kemarin. Untuk membuktikan kalau perangkat laptop ini benar-benar memiliki ketahanan terhadap air dan debu, pada ajang pameran bergengsi tersebut Raytheon telah memasukkan UNCIA ke dalam air yang berada di wadah transparan. Hasilnya laptop tetap berjalan sebagaimana mestinya, inilah manfaat dari adanya sertifikat IP68.

Selain itu, desain dari Raytheon UNCIA ini juga cukup stylish dan kekinian, ketebalan yang dimiliki hanya 12.7 mm dan hanya memiliki berat 1.1 Kg saja. Sedangkan untuk performa juga tidak perlu diragukan lagi sebab laptop terbaru besutan Raytheon ini juga sudah menggunakan komponen chip Core i7-8550U generasi ke-8 dari Intel yang sudah terbukti akan kualitasnya.

Raytheon UNCIA tidak dilengkapi dengan kipas karena meski digunakan dalam durasi yang cukup lama suhu perangkat akan tetap stabil karena termal dari processornya yang baik. Untuk konsumsi daya yang dibutuhkan hanya 15W sehingga perangkat ini dapat digunakan dalam waktu yang lama tanpa di charge. Namun sayang, untuk waktu peluncuran masih belum diketahui lebih lanjut.

baca juga: Cara Membersihkan Laptop yang Benar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here