8 Cara Membuat Video YouTube Jadi Trending

0
2385

Tips Mendatangkan Banyak View Untuk Video YouTube

Oketekno.com – Sudah pada tahu bukan mengenai trending? Ya, mendapatkan popularitas yang luar biasa hanya dalam waktu sangat singkat. Jika video YouTube kalian yang telah di monetize menjadi trending, itu menjadi sesuatu yang memuaskan sebab kalian akan mendapatkan recehan dari iklan yang ada.

Tentu ingin kan menjadi seperti itu? Kalau memang begitu, yuk langsung saja ke pembahasan inti mengenai Cara Membuat Video YouTube Jadi Trending berikut.

Simak Nih: Cara Membuat Tampilan Youtube Semakin Canggih dan Keren Tanpa Root

8 Cara Membuat Video YouTube Jadi Trending

  1. Riset Kata Kunci

Cara Membuat Video YouTube Jadi Trending
Copyright ©Snapstock

Untuk menerapkan cara ini kalian dapat menggunakan Google Keyword Tool yang sudah banyak tersedia di Google, 2 diantaranya yakni Google Trend dan keywordtool.io. Lakukan pencarian keyword paling populer di sini.

  1. Buat Video Sesuai Minat

Banyak kalangan yang mengatakan kalau hasil akan lebih memuaskan jika seseorang yang membuatnya sangat hobi dalam hal tersebut. Oleh karena itulah, tentukan niche yang sesuai dengan minat dan bakat kalian untuk membuat konten video menarik.

Ketahui Yuk: Cara Streaming Video YouTube Super Hemat Kuota

  1. Unggah Video Ke YouTube

Pastikan untuk konten yang diunggah ini asli, legal, unik, dan karya sendiri. Semakin pendek video yang diunggah akan mempercepat proses upload. Selain itu, penggemar juga tidak akan bosan menontonnya.

  1. Penulisan Judul

Jika keyword sudah selesai ditentukan, Cara Membuat Video YouTube Jadi Trending berikutnya yakni buat judul yang mengandung kata kunci Plus menarik dan mengundang rasa penasaran pengunjung. Paling tidak jumlah huruf untuk judul lebih dari 50 huruf.

  1. Deskripsi

Description
Copyright ©Snapstock

Buatlah deskripsi yang informatif dan memiliki kandungan kata kunci 2-3 kali saja, sebab kalau kebanyakan malah akan dianggap spam oleh pihak Google.

  1. Penulisan Kata Kunci

Tuliskan beragam kata kunci di kolom yang sudah disediakan agar mesin penelusur YouTube dapat menemukannya. Para pengguna diberikan izin untuk menggunakan maksimal 50 buah kata kunci. Meski banyak, kalian hanya perlu 5 kata kunci utama dan beberapa varian yang bisa kalian buat sendiri dari 2 atau 3 kata darinya.

Simak Nih: Cara Memutar Musik di YouTube dengan Layar Terkunci atau Mati

  1. Promosi

Ini nih yang paling penting dalam Cara Membuat Video YouTube Jadi Trending, promosikan video yang berhasil kalian buat tadi ke berbagai layanan sosial media seperti Twitter, Facebook, Pinterest, Instagram, dan jaringan lain. Kalau ingin cepat, kalian bisa juga melakukan promosi berbayar. Pemasaran yang sukses bakal mampu mendatangkan banyak pengunjung sehingga mendatangkan ribuan view dalam waktu 24 jam bukan hal yang mustahil.

  1. Backlink

Build Backlink
Copyright ©klikseo

Untuk backlink yang dibangun ke link video YouTube ini harus diperhatikan kualitas dan kuantitasnya. Kalau memang backlink berasal dari situs yang memiliki Pagerank tinggi, maka kualitasnya juga akan lebih menjamin. Ini sangat berpengaruh terhadap kemampuan masuk ke P1 R1 Google Search.

Seperti itulah guys Cara Membuat Video YouTube Jadi Trending yang dapat kalian coba terapkan sendiri untuk menjadikan video YouTube kalian viral. Selamat mencoba.

baca juga: 5 Cara YouTuber Mendapatkan Uang dari YouTube!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.