Cara Gunakan Telegram di Laptop atau Komputer Manapun Hanya dengan Flashdisk

0
313
Telegram PC
Copyright ©Telegram for PC

Lebih Fleksible Untuk Login dengan Perangkat Komputer Mana Saja

Oketekno.com – Perkembangan aplikasi perpesanan saat ini memang sangat pesat, apalagi ketika aplikasi WhatsApp muncul, hanya dalam waktu sesaat saja semua aplikasi perpesanan lainnya seakan terlindas abis oleh salah satu layanan komunikasi milik Facebook tersebut.

Meski telegram juga menjadi salah satu aplikasi yang kehilangan pengguna karena beralih ke W.A, namun masih ada beberapa yang bertahan karena percaya kalau Telegram masih lebih baik. Memang sih ada beberapa fitur yang kini belum tersedia di WhatsApp, sehingga aplikasi berlogo pesawat kertas ini masih cukup diminati banyak pengguna.

Simak Nih: Pengguna Telegram Kini Bisa Lebih Mudah Saat Login!

Selain dapat terpasang di perangkat Smartphone, aplikasi Telegram ini juga tersedia untuk versi Desktop yang bisa di install pada Laptop atau komputer. Nah, dengan begitu aktivitas chatting bersama teman atau mungkin melakukan kegiatan lain akan terasa lebih mudah lantaran tampilannya yang lebih besar dibanding Smartphone.

Telegram Desktop
Copyright ©Oketekno

Melakukan instalasi tidak harus di drive internal komputer atau laptop guys, memang sih ada beberapa yang harus di drive internal namun kalau Portable itu dapat di install dimana saja, selain itu versi portable ini juga lebih mudah dibawa kemanapun, ketika kalian install di flashdisk, maka kalian dapat membuka telegram di perangkat desktop mana saja asal masih terhubung dengan internet. Caranya yakni:

  • Download terlebih dahulu aplikasi telegram portable melalui situs terpercaya atau mungkin bisa melalui link berikut untuk versi Windows
    (https://portableapps.com/redirect/?a=TelegramDesktopPortable&s=s&p=&d=ddgsfpa&n=Telegram%20Desktop%20Portable&f=TelegramDesktopPortable_1.3.10.paf.exe)
  • Kemudian buka file yang berhasil kalian download tadi, kemudian pilih bahasa “English” saja dan klik Ok.
  • Setelah itu klik next dan tentukan drive mana yang ingin dipilih untuk meletakkan telegram portable tersebut. Karena kita ingin yang mudah, klik browse.. dan pilih flashdisk kalian sebagai target instalasi. Kemudian klik tombol Install
  • Tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai dan telegram siap digunakan.

Dengan begini meski kalian mencabut flashdisk dan memasukkannya di perangkat lain, kalian dapat menggunakan/meneruskan telegram kalian loh. Mudah banget kan?

Seperti itulah guys Cara Gunakan Telegram Portable di Laptop atau Komputer Manapun Hanya dengan Flashdisk yang dapat kalian coba sendiri untuk mempermudah penggunaan.

baca juga: Cara Menemukan Channel Telegram yang Banyak dan Paling Relevan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here