Tak Ingin Kalah Saing di Pasaran, Huawei Mate 20 Pro Disisipi Teknologi Baru!

0
805
Huawei Mate 20 Pro
Copyright ©Slashgear

Rumor Huawei Mate 20 Pro Didukung Sensor FIngerprint Ultrasonik Generasi Kedua!

OKETEKNO.COM – Pasar smartphone global memang sempat dihebohkan dengan hadirnya kamera pop-out seperti yang terpasang dalam Vivo NEX dan Oppo Find X yang membawa perubahan besar pada desainnya. Hal itu memaksa sejumlah vendor smartphone lain terutama Huawei harus bekerja keras untuk memikirkan inovasi tebaru yang akan mereka benamkan dalam smartphone terbarunya. Vendor berlogo kipas merah itu dikabarkan tengah menyiapkan flagship Huawei Mate 20 Pro yang akan membawa teknologi terbaru.

Perangkat terbaru Huawei yang akan diluncurkan di penghujung tahun 2018 ini dikabarkan akan menawarkan teknologi terbaru. Nampaknya hal yang pertama kali ada di pikiran Huawei ada pada program algoritma biometrik yang menjadi teknologi pemindai sidik jari. Nampaknya vendor asal Tiongkok itu akan membuat inovasi menarik dalam perangkat terbarunya kelak. Rumor yang beredar menyebutkan bahwa Huawei akan menerapkan teknologi pemindai sidik jari ultrasonik generasi kedua dari Qualcomm untuk perangkat Huawei Mate 20 Pro.

Baca Juga Huawei Mate 20 Lite Mendapatkan Sertifikasi TENAA, Spesifikasinya?

Perlu diketahui sensor ultrasonik generasi kedua dari Qualcomm ini mampu bekerja secara akurat mencapai 800 mikron. Sementara untuk versi tradisional sendiri hanya mempunyai keakuratan mencapai 300 mikron. Dalam perangkat Huawei Honor 10 yang baru saja dirilis belum lama ini diketahui telah menerapkan sensor pemindai sidik jari ultrasonik yang tertanam di bodi depannya. Namun sensor tersebut tersembunyi di bawah tombol home yang dibekalkan dibawah layarnya.

Huawei Mate 20 Pro Concept
Copyright ©Target

Perlu diketahui teknologi ultrasonik sendiri memiliki sejumlah kelebihan yang menarik. Teknologi yang dikabarkan juga akan ditanamkan dalam Huawei Mate 20 Pro terbaru ini dapat mengenali sidik jari penggunanya bahkan dalam kondisi jari yang basah sekalipun. Pasalnya sesor tersebut dapat menembus cairan sehingga siap memanjakan penggunanya.

Baca Juga Layar Luas Tanpa Bezel & Poni, Beginilah Penampakan Nyata Perdana Huawei Mate 20 Pro

Dengan hal tersebut, smartphone android Huawei Mate 20 Pro ini sendiri siap menjadi smartphone pertama dengan teknologi sidik jari ultrasonik generasi kedua dari Qualcomm. Meskipun demikian ada rumor yang beredar bahwa flagship terbaru Samsung di lini Galaxy S-series generasi selanjutnya juga akan dibekali teknologi fingerprint ultrasonik besutan Qualcomm itu.

Dan jika memang benar bahwa smartphone Mate 20 Pro ini dibekali dengan sensor pemindai sidik jari ultrasonik generasi kedua dari Qualcomm hal ini akan menjadi kelebihan tersendiri. Rumor Huawei Mate 20 Pro dikabarkan akan dirilis pada Oktober 2018 mendatang dan tentunya akan menjadi smartphone pertama yang membawakannya. Pasalnya seri Samsung Galaxy S-series terbaru aka dirilis tahun depan, untuk itu nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Lensa Kamera P20 Pro Bakal Diadopsi Oleh Duo Huawei Mate 20?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here